Silaturahmi Kapolri dan Panglima TNI bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pamekasan

/ Selasa, 02 April 2019 / 01.18.00 WIB


POSKOTASUMATERA. COM-PAMEKASAN-Setelah pelaksanaan Upacara Pembukaan Latsitardanus XXXIX di Surabaya, pada hari Senin, tanggal 1 April 2019, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. berangkat ke Pamekasan, yang menjadi salah satu lokasi latihan integrasi taruna Akademi TNI-Polri.

Dalam kunjungannya ke Pamekasan, Kapolri bersama Panglima TNI beramah-tamah dengan sekitar 200 Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pamekasan di Pondok Ringgo Sukowati, Pamekasan, Jawa Timur. Acara silaturahmi diawali dengan pagelaran kain batik yang menjadi budaya khas dan perekonomian masyarakat Pamekasan, serta dilanjutkan sambutan Bupati Pamekasan.

H. Badrut Tamam selaku Bupati Pamekasan mengungkapkan apresiasi atas kesediaan Kapolri dan Panglima TNI untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kab. Pamekasan.

“Semoga kehadiran pucuk pimpinan TNI dan Polri ini menambah kesejukan dan memperkuat semangat persatuan bagi masyarakat Pamekasan”, ungkap Bupati Pamekasan.

Beliau menyampaikan bahwa dinamika pembangunan di Pamekasan sangat baik, oleh karena itu, beliau memohon arahan dan bimbingan dari Panglima TNI dan Kapolri untuk kemajuan Kab. Pamekasan yang semakin baik di masa mendatang.

Di awal sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatannya bersama Kapolri di Pamekasan, dikarenakan Pamekasan menjadi salah satu wilayah Latsitardanus taruna Akademi TNI dan Polri.

Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah Kab. Pamekasan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan Latsitardanus pada tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjadi pionir dalam menjaga toleransi, kerukunan, dan persaudaraan di tengah kehidupan sosial bermasyarakat, terlebih dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Pembangunan di Pamekasan yang telah berjalan dengan baik harus didukung dengan semangat kebersamaan, persatuan, dan kesatuan semua elemen masyarakat. Hal ini sangat penting dalam kaitannya dengan prediksi bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan tingkat perekonomian ke-4 terbaik di dunia pada tahun 2050 mendatang”, urai Panglima.

Silaturahmi ini turut dihadiri oleh Ibu Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian, Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kadivhumas Polri Irjen Pol M. Iqbal, Dankorbrimob Polri Irjen Pol Ilham Salahudin, Gubernur Prov. Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, serta Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.(PS/RIADI)



Komentar Anda

Terkini: