Siswa SDN 100101 Simatorkis Siap Hadapi UN

/ Sabtu, 20 April 2019 / 11.18.00 WIB
Kasek SD Negeri 100101 Simatorkis Mara Junjung Rambe Sedang Diwawancarai Awak Media Di Ruang Kerjanya. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Puluhan Siswa/i SD Negeri 100101 Simatorkis Kecamatan Angkola Barat  siap menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada 22 - 24 Mei mendatang.

Meski hanya puluhan, Siswa/i Kelas Enam tetap semangat untuk mempersiapkan Ujian dengan mengikuti Les dan Try Out dari sekolah.

"Kesebelas Siswa/i Kami yang akan mengikuti Ujian Nasional sangat bersemangat, mereka giat belajar dan mengikuti Les yang diadakan sekolah", tutur Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 100101 Simatorkis Mara Junjung Rambe kepada Awak Media.

Kasek juga mengatakan, persiapan menjelang Ujian Nasional, SD Negeri 100101/Simatorkis sudah melaksanakan Try Out sebanyak 3 kali.

"Secara umum kalau untuk persiapannya, Kami sudah melaksanakan Try Out 3 kali", sebutnya.

Menurutnya, dibandingkan dengan tahun lalu, Puluhan Siswa/i tersebut memiliki peningkatan dalam pengetahuan.

"Untuk tahun kemarin Siswa/i yang ikut Ujian sudah bagus dan lulus seratus persen, tahun ini secara pengetahuan Insha Allah lebih bagus. Kami selalu berupaya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan pengetahuan dengan memberikan pembinaan dan Les Mata Pelajaran dan selalu targetkan lulus seratus persen", terangnya.

Ia menambahkan, selanjutnya setelah lulus bisa melanjutkan ke SMP/MTs.
Diharapkannya, Anak - Anak yang lulus nanti harus tetap melanjutkan jenjang Sekolah Menengah, sesuai program Pemerintah yaitu Wajib Belajar 9 tahun dan harapannya 12 tahun.

Pihaknya juga nengatakan, bahwa Pemerintah terus berusaha melayani dengan baik terlebih dalam dunia pendidikan.

Pihaknya juga berharap orangtua Siswa/i dapat memberikan motivasi dan semangat kepada anak - anak yang bergelut di UN. 

Ia juga mengharapkan kepada Anak - Anak untuk tidak begadang selama pelaksanaan UN, agar hasilnya maksimal. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: