Tabligh Akbar Ustadz Kondang Sumut Drs. HM. Samin Pane, MA Meriahkan Isra Mi'raj 1440 H di Dairi

/ Jumat, 12 April 2019 / 22.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM. SIDIKALANG : Tabligh Akbar Bersama Ustadz Kondang Sumut Utara Drs. H. M. Samin Pane, MA Untuk memeriahkan Peringatan Isra Mi'raj 1440 H. Kegiatan itu dilaksanakan di GOR Jalan RSUD Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat  (12/04/2019 )

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Dairi Walhin Munte dalam sambutannya mengatakan,dalam rangka Pemilu Calon Presiden/Wakil Presiden dan Calon Legislatif Tahun 2019 sebentar lagi akan dilaksanakan,tentu dijaga kamtibmas yang sejuk dan aman serta damai di Kabupaten Dairi yang dicintai ini. 

Bertindak Selaku Panitia Pelaksanaan Kegiatan Tabligh Akbar Satuan Fungsi Binmas Polres Dairi bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Dairi dan Majelis Ulama Kabupaten Dairi.

Sedangkan menghadiri undangan Tabligh Akbar tersebut,yaitu pejabat dan Perwira juga Personil Polres Dairi, seperti Waka Polres Dairi Kompol Togu Matanari, Kakankemenag Kab. Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Dairi Wahlin Munthe, SH, MM dan Kasat Lantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom, SH.

Hadir juga Kasat Binmas Polres Dairi AKP S. Simanjuntak, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Dairi Ipda JP. Karo Sekali, Seluruh Personil Sat Binmas Polres Dairi.

Terlihat di acara itu Para Tokoh Agama Islam Kabupaten Dairi, Persatuan Perwiritan kaum ibu yang ada di Kab. Dairi, Para Pelajar Kabupaten Dairi Beragama Islam, Warga Masyarakat yang beragama Islam dan Pemuda dan Pemudi Kabupaten Dairi yang beragama Islam.

Sebelum Melaksanakan Tabligh Akbar Ustadz Drs. H. M. Samin Pane, MA Bersama Rombongan Singgah di Rumah Kompol H. Satino HS Purnawirawan Polri Polres Dairi untuk beristirahat dan ganti pakaian.

Kemudian pelaksanakan kegiatan Sholat Jumat berjemaah dan bertindak selaku Khotib di Mesjid Telaga Zam-zam Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kab. Dairi.

Warga masyarakat Kab. Dairi Khususnya yang beragama Islam begitu antusias menghadiri kegiatan Tabligh Akbar tersebut, jumlah massa yang hadir sekitar 1.150 (Seribu Seratus Lima Puluh Orang).

Dalam kesempatan tersebut Personil Klinik Polres Dairi juga menggelar pemerikasaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Saat pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar, Personil Gabungan Bagian dan Satuan Fungsi Polres Dairi melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif sampai dengan Selesai Kegiatan dilaksanakan.

Itulah yang disampaikan disampaikan Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, SIK,dalam laporannya kepada Kapoldasu yang dsampaikan Humasy Polres Dairi melalui Media Center.

Dalam gambar kelihatan kegiatan atau acara Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan Peringatan Isra Mi'raj 1440 H di Gedung Olah Raga (GOR) Sidikalang jalan RSUD Sidikalang.(PS/K.TUMANGGER)


Komentar Anda

Terkini: