Tingkatkan Kompetensi PTPS Kelurahan/Desa, Panwaslu Kecamatan Angkola Barat Gelar Bimtek

/ Senin, 15 April 2019 / 09.36.00 WIB
Ketua Panwaslu Kecamatan Angkola Barat Sarbeni Harahap sedang Memberikan Pemaparan Kepada PTPS Di Aula SMAN 1 Angkola Barat, Kamis (11/4/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Panwaslu Kecamatan Angkola Barat  Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Gelar Bimtek Kepada 83 Pengawas TPS Sekecamatan Angkola Barat di Aula SMA Negeri 1 Angkola Barat, amis (11/4/2019).

Kegiatan Yang bertema Training Of Trainer (TOT) Guna Memudahkan PTPS dalam Pelaksanaan Kegiatan Pengawasan saat Poncoblosan sampai Penghitungan Suara nanti.

Dihadiri juga 3 Komisioner Panwaslu Kecamatan Angkola Barat Yakni,  Sarbeni Harahap selaku Ketua Panwaslu, Ramlan Siregar dan Rizki Abadi Rambe Anggota Komisioner Panwaslu, berserta Staf Panwaslu Kecamatan Angkola Barat.

Sarbeni Harahap Kordiv Sumber Daya Manusia (SDM) saat dijumpai di sela kegiatan menjelaskan, Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memantapkan Pemahaman Para PTPS ketika melaksanakan Tugas dan Fungsinya nanti. Untuk itu, Para Peserta diminta agar fokus dalam menerima materi yang dibawakan.

” Pentingnya Tatacara Pencoblosan maupun Pengisian Form Model A dapat dipahami dengan baik agar tidak ada kekeliruan saat bertugas", ungkapnya.

Ditambahkannya, Fungsi tugas dan wewenang sangat Penting bagi PTPS untuk dipahami, PTPS diminta antisipasi jika ada kejadian di lapangan dapat dengan cepat melaporkan Ke tingkat atas.

”Jika ada Permasalahan yang teman - teman hadapi di lapangan harus cepat dilaporkan agar Kita dapat melakukan Penindakan", Kata dia.

Pantauan Awak Media, Peserta diberikan materi sekaligus Praktek Pantauan Pencoblosan Dan Pengisian Fom A, Jumlah Peserta Bimbingan Teknis Dari PTPS sekecamatan Angkola Barat sebanyak 83  Peserta. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: