Tinjau UNBK, Walikota HM Syahrial Minta Peserta Selesaikan Dengan Baik Dan Maksimalkan Waktu Menjawab Soal

/ Senin, 22 April 2019 / 15.08.00 WIB
Suasana Peninjauan UNBK. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - WaliKota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, memantau situasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/MTs di Kota Tanjungbalai. 

Dalam kunjungannya, Senin(22/4/2019) WaliKota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tetty Juliani Siregar ST MT, Kepala Kantor Kementerian Agama H Al Ahyu MA dan Kabag Humas dan Protokol Darwansyah Merta Wijaya.

HM Syahrial menyampaikan agar seluruh Peserta Ujian benar - benar memaksimalkan waktu yang diberikan, dan tidak terburu - buru dalam mengerjakan soal UNBK. 

"Selesaikan Soal dengan baik, maksimalkan waktu yang ada tapi jangan terburu - buru, biar jawabannya tidak keliru", ucap HM Syahrial.

Beliau juga mengimbau kepada para Kepala Sekolah, untuk menyampaikan kepada seluruh Siswa/inya mempersiapkan diri mereka dengan baik, Kesehatan dan Belajar yang baik agar pada saat mengikuti Ujian tidak lagi pusing karena sudah melakukan persiapan yang maksimal. 

Harapnya, kepada para Siswa/i untuk tidak melakukan konvoi pada saat Ujian telah selesai nantinya dan tidak melakukan coret - coret baju.

Kunjungan langsung ke beberapa Sekolah, diantaranya SMP Negeri 7, SMP Negeri 1 dan salah satu MTSN di Kota Tanjungbalai. Sekolah Pertama yang dikunjungi yakni SMP Negeri 7. Usai melakukan kunjungan di SMP 7, rombongan Wali Kota kemudian melanjutkan kunjungan ke SMP 1 dan terakhir di Sekolah MTS Negeri.

Berdasarkan data yang ada tercatat, keseluruhan jumlah peserta Siswa/i yang mengikuti UNBK tingkat SMP/MTS di Kota Tanjungbalai, sebanyak 3.847 Peserta dengan jumlah Sekolah sebanyak 33 Dekolah terdiri dari SMP 2.806 Peserta dan MTS 1.041 Peserta. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: