Wabup Samosir Himbau Masyarakat Patuhi Rambu Rambu Lalulintas

/ Rabu, 03 April 2019 / 21.12.00 WIB
Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menghimbau agar Pengendara Roda Dua maupun Roda Empat dan lebih untuk berhati - hati dalam berkendaraan, serta memperhatikan rambu - rambu lalulintas. 

"Sehingga, hal - hal yang tidak Kita inginkan dalam berkendaraan bisa terhindar", kata Juang Sinaga, Rabu (03/04/2019) di Pangururan. 

Menurutnya, Kendaraan di Kabupaten Samosir ini memang tidaklah padat seperti di Kota besar lainnya.

"Namun Kita hatus ingat, kecelakaan berkendaraan terjadi bukan karena padatnya kendaraan, melainkan kelalaian pengendara", katanya.

Seperti di Jalan Tele - Pangururan, tambahnya, tentu harus lebih berhati - hati, apalagi yang masih jarang melintas disana, karena tikunganya sangat tajam. 

"Maka, Kita harapkan Pengguna Jalan selalu memperhatikan rambu - rambu yang sudah ada. Marilah memakai motto berkendaraan "Utamakan Keselamatan", himbau Juang.

Dikatakannya lagi, jormati dan perdulilah kepada sesama Pengguna Jalan. Dan agar tetap membudayakan tertib berlalu lintas untuk kehidupan yang lebih gemilang. 

"Apalagi Daerah Kita sebagai tujuan Wisata, tentu Kita harus bisa menjadi panutan. Apalagi di musim libur", tegas Juang.

Dikatakannya lagi, bahwa di Samosir sekarang ini khususnya Jalan Nasional, sudah cukup bagus dan lebar. Tentu membuat pengendara lebih tancap gas. 

"Padahal, Kita harus sadari juga disepanjang Jalan Nasional di Daerah Samosir banyak ternak seperti Kerbau dan Lembu ikut menyeberang", sebut Juang. (PS/PARDIMAN LIMBONG) 
Komentar Anda

Terkini: