Warga Kaur Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Dan Sunatan Masal

/ Rabu, 10 April 2019 / 00.26.00 WIB
Peserta Saat Mendaftar Untuk Operasi Katarak. POSKOTA/MIRWAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Pemkab Kaur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) selenggarakan Kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan Gratis kepada warga Kabupaten Kaur, berlangsung di Lapangan Terbuka Idianto Desa Cukoh Enau Kaur dan untuk Operasi Katarak di RSUD Cahaya Bhatin, Selasa (08/04/2019).

Dalam Peningkatan Program Kesehatan bagi warga Kaur, Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos bersama Dinkes serta berkerja sama dengan Ros Ellyana selaku Isteri dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia menggelar  kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh wilayah Kabupaten Kaur Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Kaur dr H Ahmad Mufti Herdiawansyah mengatakan, rangkaian Kegiatan Bakti Sosial tersebut diselenggarakan sejak Senin (08/04/2019) dan  berakhir pada Rabu (10/04/2019). Di hari pertama, dimulai dari "Screening" guna mengetahui mana yang akan di operasi dan mana yang tidak dioperasi akibat aAlasan Medis.

Pendaftar sebanyak 449 orang Pasien, yang positif datanya 218 orang, tapi yang jadi di Operasi cuma 183 orang, karena sisanya tidak hadir dan juga ada Alasan Medis seperti Glucoma dan Hipertensi.

Pantauan Wsrtawan di Lokasi Bhakti Sosial, Tahap awal, Pasien di Screening terlebih dahulu guna mengetahui yang benar - benar penderita Katarak, jika Hasil Laboratorium menunjukkan kondisisi kesehatan seseorang (Penderita Katarak) tidak memungkinkan, maka tidak akan dilakukan operasi.

Dokter Ahli yang menentukan mana yang dapat dioperasi dan mana yang tidak, akhirnya setelah dilakukan Screening terdapat 151 orang Pasien yang dinyatakan layak untuk di Operasi Katarak dan Phyterigium sebanyak 32 orang.

Acara Bakti Sosial Pengobatan Gratis Operasi Katarak ini, berjalan kondusif, aman dan lancar. (PS/MIRWAN)
Komentar Anda

Terkini: