Buka Puasa Bersama Wartawan, HM Syahrial Nyatakan Maju Kembali Pilkada 2020

/ Sabtu, 18 Mei 2019 / 12.40.00 WIB
WaliKota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH Saat Menyampaikan Sambutannya Dalam Acara Buka Puasa Bersama Insan Pers. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Buka Puasa Bersama Insan Pers, OKP, Ormas, Mahasiswa dan Tokoh Agama di Kota Tanjungbalai, Wali Kota nyatakan Siap maju kembali di Pilkada 2020.

WaliKota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH Buka Puasa bersama dengan para Insan Pers, Pengurus Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa dan Tokoh Agama di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (16/5/2019).

Buka puasa bersama ini dimaksudkan untuk mengembangkan silaturahmi serta komunikasi diantara stakeholder, khususnya bersama Insan Pers, Ormas, OKP, Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat se Kota Tanjungbalai dalam rangka membangun Kota Tanjungbalai yang dicintai.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai nyatakan siap maju kembali di Pilkada 2020. Dengan tegas, Wali Kota mengaku akan maju kembali mencalonkan diri untuk Periode Kedua dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Menurut Wali Kota, Ia sudah tahu dan paham keinginan masyarakat Tanjungbalai. Namun, untuk memenuhi keinginan masyarakat tersebut membutuhkan waktu, tidak cukup Lima Tahun atau Satu Periode.

"Demi melengkapi kekurangan di masa kepemimpinan Saya yang tinggal setahun lagi, maka Saya akan maju kembali pada Pilkada 2020 mendatang", kata HM Syahrial.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyatakan, bahwa untuk membangun Daerah diperlukan dukungan semua pihak, baik itu Pemuka Agama, Insan Pers, Pemuda, Mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya.

"Saya merasakan begitu banyak saran masukan yang Saya terima dari berbagai komponen masyarakat, karenanya Saya merasa harus lebih banyak berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan Kita semua. Dengan demikian, Kita dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan interaksi guna melakukan dialog pembangunan, menggagas inisiatif baru untuk menghadapi tantangan pembangunan yang cenderung semakin kompleks", kata Wali Kota.

Selain itu, lanjut Wali Kota, forum Buka Puasa bersama seperti ini diharapkan mampu menembus interaksi sosial yang sebelumnya mungkin agak kaku, atau mungkin tersumbat. Oleh karena itu, melalui persaudaraan, kebersamaan dan sikap toleransi yang tinggi, Wali Kota mengharapkan mampu memecahkan berbagai masalah pembangunan dengan cara yang paling arif, paling bijak, dan paling menguntungkan bagi semua.

"Kebersamaan ini perlu terus Kita jaga, sebab Kita semua memiliki tanggung jawab dalam pembangunan sesuai dengan kedudukan Kita masing - masing, begitupun dengan para Mitra Strategis Pemerintah Kota Tanjungbalai baik itu Insan Pers, Ormas, OKP, Mahasiswa, Tokoh Agama dan elemen masyarakat sebagai alat kontrol sosial, sekaligus media komunikasi kepada masyarakat, semua itu harus di sinergikan, sehingga menjadi kekuatan besar dalam pembangunan", jelasnya.

Dikatakanya lagi, dalam kesempatan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, pihaknya mengajak seluruh lapisan untuk meninggal ego sentris. Bersatu dalam kebersamaan tentu memudahkan langkah untuk membangun Kota Tanjungbalai lebih baik lagi kedepan.

Acara Buka Puasa bersama dirangkai dengan Tausyiah Agama, Shalat Maghrib berjamaah, Makan Bersama dan berakhir dengan Pemberian Bingkisan Lebaran dari Wali Kota kepada seluruh yang hadir. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: