Eddy Kelleng Berutu Minta Masukan ke Pendahulunya Guna Percepatan Pembangunan

/ Kamis, 02 Mei 2019 / 20.49.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG-Bupati Dairi Eddy KA Berutu minta kesediaan pendahulunya Bupati Dairi periode 2014-2019 KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos untuk memberikan masukan dan pemikiran agar percepatan pembangunan dapat segera dimulai. 

Hal itu disampaikan Bupati Dairi periode 2019-2024 itu dalam sambutannya pada acara Serah terima jabatan Bupati-Wakil Bupati Dairi yang dirangkaikan dengan sertijab ketua TP PKK dan Ketua Dekranas Kabupaten Dairi dalam seremoni yang berlangsung di gedung balai Budaya Sidikalang, Selasa (30/4/2019).

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Johnny agar senantiasa turut memberikan masukan," ajaknya.  

Eddy mengatakan, ia menyadari  bahwa begitu komplek persoalan dan tantangan yang akan dihadapi untuk mencapai cita-cita pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang disebut dengan Dairi Unggul "Jargon Perubahan".  Ajakan bersatu bergandeng tangan disampaikan Eddy kepada hadirin yang mengikuti agenda itu.  

"Satukan langkah dan pandangan menyonsong Kabupaten Dairi yang unggul. Marilah kita bergandeng tangan menyatukan langkah dan pandangan kita untuk menyonsong perubahahan dengan satu tujuan yang sama, yakni kemajuan disegala bidang yang menciptakan kesejahteraan masyarakat Dairi," ajaknya. 

Di tengan situasi lingkunganyang terus berubah,  kata Bupati kita semua senantiasa  mampu menyesuaikan diri dan bergerak maju dalam menghadapi tantangan-tantangan yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. 

Misalnya, diuraikan  dalam membenahi pelayanan kesehatan pada masyarakat, rumah sakit pada umumnya, sarana jalan, jembatan dan irigasi, air bersih dan pendidikan. 

“Serta akan kita bangun bersama-sama sektor industri pertanian, pariwisata dan perdagangan. Kita bangkitkan untuk menciptakan lapangan kerja  dan mendorong perekonomian kita," sebut Eddy dan disamput tepuk tangan hadirin. 

Turut memberi sambutan, tokoh masyarakat H. Raja Ardin Ujung, yang menyampaikan apresiasi atas kinerja selama 10 tahun mengabdi pasangan Johnny Sitohang - Irwansyah Pasi, SH tentu banyak menghasilkan pemikiran dalam pembangunan Kabupaten Dairi, selanjutnya, berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2019-2024 Dr. Eddy K A Berutu -Jimmy A L Sihombing, SH untuk meneruskan pembangunan dengan jargon Perubahan untuk Kabupaten Dairi. 

Ketua DPRD Kabupaten Dairi, Sabam Sibarani, S.Sos, juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Bupati KRA Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos dan Wakil Bupati Irwansyah Pasi, SH selama memimpin Kabupaten Dairi bias berjalan hingga akhir priode dengan baik. 

Acara Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2014-2019 KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos- Irwansyah Pasi, SH  kepada Bupati dan Wakil Bupati Dairi Periode 2019-2024 Dr. Eddy K A Berutu – Jimmy A L Sihombing, SH dihadiri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Dandim 0206 Dairi, Kapolres Dairi diwakili oleh wakapolres, Wakil ketua DPRD Dairi dan Kejaksaan Negeri Sidikalang. Seluruh Camat se Kabpaten Dairi, pimpinan OPD undangan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan organisasi serta kalangan ASN di lingkungan Pemkab Dairi. 

Kelihatan dalam gambar Jhonny Sitohang mantan Bupati Dairi berjabatan tangan salam komando dengan Eddy Keleng Ate Berutu. Begitu juga Nyonya Sitohang Dumasi boru Sianturi  mantan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranas Kabupaten Dairi menyerahkan dokumen atau buku TP PKK kepada Nyonya Eddy Keleng Berutu boru simarmata selaku Ketua TP PKK Dairi yang baru. (PS/K.TUMANGGER)



Komentar Anda

Terkini: