Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Perlombaan Azan, Surah Pendek, Pidato Dan Busana Muslim

/ Selasa, 28 Mei 2019 / 23.44.00 WIB
Foto Bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH Foto Bersama Anak - Anak Peserta Lomba. POSKOTA/SAMSUL

POSKOTASUMATERA.COM - BELAWAN - Dalam rangka mengisi kegiatan Keagamaan di Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Kapolres Belawan adakan serangkaian kegiatan diantaranya Lomba Azan, Pembacaan Surah Pendek dan Busana Muslim di Mesjid Al - Amin Polres Pelabuhan Belawan. Berlangsung sejak Senin - Selasa (27 - 28/5/2019).

Ketua Panitia AKP Justar Purba SH mengatakan, bahwa dalam Perlombaan dimaksud, mengikutsertakan Peserta dari seluruh Wilayah Medan Utara. Dan Kegiatan tersebut merupakan suatu bukti kepedulian tinggi Kapolres Pelabuhan Belawan.

Menurutnya, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan guna membina dan melatih para anak - anak menjadi anak yang Sholeh serta meningkatkan Iman dan Taqwa.

"Kegiatan ini Kita buat untuk supaya melahirkan Hafiz Alquran di wilayah Polres Pelabuhan Belawan", katanya.

Kedepannya, lanjut Justar, diharapkan Kegiatan Lomba ini guna memotivasi dan memacu semangat dan kreasi para anak - anak untuk berprestasi di tingkat Kecamatan dan Kota menjadi Hafiz berprestasi.

Ustad Suhaimi selaku Dewan Juri Perlombaan menambahkan, kegiatan Musabaqoh Lomba Azan, Hafalan Surah Pendek, Pidato dan Busana Muslim sangat bermanfaat guna melahirkan Generasi Hafiz Alquran.

Selaku Dewan Hakim/Juri pihaknya juga mengatakan, dalam lomba nantinya yang akan dinilai yakni : Suara Azan, Tajwid, Cara Berbusana Muslim (Fashion Muslim), Adap dan Cara Pidato serta Lagu Bacaan Alquran.

Menurutnya, kegiatan ini bukan semata - mata mencari Juara saja, melainkan bertujuan untuk Syiar Agama Islam, apalagi saat Bulan Suci Ramadhan", ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, Ustad Samin Pane alias Ustad Sampan, Ustad Suhaimi selaku Dewan Juri, Kasat Binmas AKP Justar Purba SH,  para Anak - Anak Peserta Lomba. (PS/SAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: