Lapas Narkoba di Langkat Rusuh, Terlihat Api Menyala dan Napi Keluar Sel

/ Jumat, 17 Mei 2019 / 00.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengalami kerusuhan, Kamis (16/5/2019). Terpantau dalam khabar yang tersebar di pesan elektronik Whats App kobaran api menyala di penjara pengguna dan bandar narkoba itu.
  
Humas Kanwil Kemenkum HAM Sumut, Josua Ginting menjelaskan, masih mendapat khabar dan segera melakukan pemeriksaan keadaan dan penyebab kerusuhan. "Kita terima seperti itu. Kita masih kumpulkan data," kata Josua.

Dikatakanya, Tim Kemenkum HAM Sumut sedang menuju ke Lapas Narkotika Langkat dan meminta kepada awak media agar bersabar menunggu konfirmasi lebih lanjut. "Sabar dulu, kalau sudah ada data pasti, kita kabari lagi," ucapnya.

Dari video yang beredar di dunia maya Lapas Narkotika terbakar. Nampak bagian depan Lapas api menyala. Dalam  video berdurasi 6 menit 4 detik nampak para Napi Langkat berkeluaran dari sel tahanan.

Dalam video itu juga terlihat sebuah sepeda motor terbakar dan sebuah mobil ambulans terbalik. Saat ini pihak kepolisian dari Polres Langkat sedang melakukan pengamanan.

Menyikapi hal itu, Kapoldasu Irjen Pol. Agus Andrianto mengaku akan segera melakukan langkah pengamanan. "Sudah saya perintahkan untuk melakukan razia narapidana yang kabur," katanya. (PS/RED/NET)



Komentar Anda

Terkini: