PPK Medan Belawan Bacakan Rekapitulasi Penghitungan Akhir Suara Pemilu 2019

/ Jumat, 10 Mei 2019 / 12.56.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kegiatan pembacaan dan penghitungan akhir suara akan dimulai dan para saksi telah hadir namun ketua PPK Medan Belawan Vivi Aryani tidak hadir karena kekantor KPU Medan dan untuk mengantisipasi kejenuhan para saksi maka oleh anggota PPK memberitahukan kepada para saksi bahwa hasil penghitungan suara akhir untuk kelurahan Belawan I belum selesai dan belum di photo copy sedangkan yg sudah siap baru 5 kelurahan dan oleh para saksi tidak setuju untuk dibagikan dan meminta harus lengkap 6 kelurahan, dengan hal tersebut terjadi tanyak jawab antara pihak PPK dengan para saksi dan oleh Panwaslu Kecamatan meminta kepada pihak PPK untuk menunda / skors sampai pukul 20.00 Wib sambil menunggu ketua PPK Medan Belawan dari Medan,Rabu (08/05/2019) pukul 14.00 wib.

Dengan himbahuan tersebut para saksi menyetujuinya dan meminta kepada PPK segera menyelesaikannya selanjutnya para saksi bubar ke rumah masing -masing ,untuk kepastianya oleh PPK Medan Belawan akan memberitahu kepada para saksi melalui telepon.

Pada pukul 20.00 Wib kegiatan pembacaan dan penghitungan suara akhir tingkat kecamatan dimulai yang dipimpin oleh ketua PPK Medan Belawan dan oleh ketua membacakan surat suara untuk kelurahan Belawan I yg masih bermasalah namun pada saat ketua membacakan hasil suara oleh saksi dari partai Gerindra,dan  Hanura memprotesnya karena tidak sesuai jumlah suara dengan C1 sehingga terjadi perbaikan dari PPK namun tidak ditemui letak kesalahannya sehingga oleh ketua PPK menyampaikan kepada para saksi yang protes bahwa permasalahan akan di selesaikan di KPU Medan karena hasil DAA1 dan DA1 akan di kirim ke KPU Medan malam ini dan oleh saksi menyetujuinya .

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua PPK Medan Belawan Vivi Aryani bersama anggota, Panwaslu Kecamatan Sumarlin Marbun bersama anggota Bawaslu,Para Saksi dari Capres /Cawapres 01 dan 02,Para saksi dari Partai dan Caleg DPR RI, DPRD PROV, DPRD KAB/KOTA dan DPD,Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono raharja SH.SIK,Kasat Sabahra AKP Eryanto Ginting.S.Sos,Kasat Narkoba AKP Edy Safari SH,Kasat Intelkam IPTU SBI Manullang,Para Kanit Intelkam,Kapolsek Medan Belawan Kompol Safaruddin  Tama Siregar,Waka polsek Belawan AKP Ngemat Surbakti,Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP.

Pada pukul 23.00 Wib kegiatan pembacaan dan penghitungan akhir suara  pemilu 2019 tingkat Kecamatan telah selesai dan para saksi menanda tangani DAA1.

Pada pukul 01.05 kegiatan penanda tanganan DAA1 telah selesai dan dilanjutkan dengan acara pengucapan syukur dari Ketua PPK dan Camat Belawan atas berlangsungnya kegiatan pembacaan dan penghitungan suara akhir tingkat kecamatan Medan Belawan  dengan lancar dan aman ,kemudian oleh Ketua PPK Medan Belawan memberikan surat DAA1dan DA1 kepada para saksi.

Pada Pkl. 02.30 Wib  Kotak suara yang berjumlah 13 Kotak berisi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kec Medan Belawan yg terdiri dari 6 Kelurahan telah dibawa Ke Hotel Dharma Deli dengan menggunakan Satu Unit Mobil Pick Up jenis Suzuki Mega Catry warna hitam BK 9259 J dengan Supir Hendri Lubis yang dikawal oleh Personil Polres Pelabuhan Belawan dan Personil TNI-AL Belawan (Marinir).

Saat di Konfirmasi wartawan, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan Pesta Demokrasi yang dilaksanakan serentak   5 Tahun sekali ini Aman,Jujur dan Adil.

"Di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan situasi Kamtibmas Aman dan Terkendali, Kamikaze bekeja sama unsur terkait serta Masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas,"katanya

Lanjut Kapolres, Beliau juga mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankannya serta berterimakasih kepada seluruh Jajaran dan Masyarakat yang telah mensukseskan pesta Demokrasi yang cukup memuaskan hasilnya.

"Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada TNI dan Masyarakat yang telah bekerja sama salaam menjaga situasi Kamtibmas selama Pemilu berlangsung,"tutup Kapolres. (PS/RIADI)



Komentar Anda

Terkini: