2 Pelaku Perampokan Ditembak Polisi, 1 DPO

/ Senin, 27 Mei 2019 / 23.10.00 WIB
Salah Seorang Pelaku Saat Dirawat Ruang IGD RS HAM Kisaran. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - KISARAN - 2 dari 3 Pelaku Perampokan berhasil diringkus Polres Asahan, Minggu (26/5/2019) Malam.

Kedua Pelaku adalah Zainal (39), warga Ujung Batu Rokan Riau dan Suryadi (30) warga Sei Silau Kecamatan Buntu Pane Asahan, terpaksa dihadiahi Timah Panas pada kedua kakinya, karena mencoba melawan saat akan dilakukan Penangkapan. Sementara, 1 Pelaku lainnya, melarikan diri dan masih DPO.

"1 Pelaku lagi masih dalam Pengejaran. Identitasnya sudah Kita kantongi," ucap Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK didampingi Kapolsek Prapat Janji AKP Nasib Manurung SH dihadapan sejumlah Wartawan di depan Ruang IGD RS HAM Kisaran, Senin (27/5/2019) Siang.

Dijelaskan Ricky, kedua Pelaku berhasil diringkus berawal dari laporan seorang warga yang menjadi Korban Perampokan beberapa hari lalu, persisnya di sekitaran Wilayah Hukum Polsek Prapat Janji.

Pelaku Saat Dikonfirmasi Wartawan. POSKOTA/KHAIRUL

Saat itu, Ketiga Pelaku mengancam Korban untuk menyerahkan Mobil yang dikendarainya. 

"Modus para Pelaku merental Mobil Korban. Korban dipaksa keluar dari Mobil. Karena takut, Korban menuruti permintaan Pelaku. Korban saat itu di posisi Supir", terang Ricky.

Usai mendapatkan laporan Korban, sebut Ricky, pihaknya langsung melakukan Penyelidikan dan mengejar para Pelaku. Hasilnya, kedua Pelaku berhasil diringkus dari persembunyiannya di sekitaran Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Hasil penyelidikan Kita, kedua Pelaku mengaku sudah berulang kali melakukan aksinya. Selain di Prapat Janji, para Pelaku sudah melakukan di wilayah lain, seperti di Rohil, di Kabupaten Batubara dan Aek Kanopan", ungkap Ricky.

"Aku asli orang Sungei Silau Bang. Tapi sekarang tinggal di Ujung Batu. Yang ngajak Kawan Kami yang lari. Kalo berhasil biasanya bagi tiga", aku Zainal saat ditanyai Awak Media ini saat mendapat perawatan di Ruang IGD RS HAM Kisaran. (PS/KAHIRUL)

Barang Bukti 1 Unit Mobil Yang Berhasil Diamankan Aparat Polres Asahan Dan Polsek Prapat Janji. POSKOTA/KHAIRUL 
Komentar Anda

Terkini: