Sekda Medan Lantik & Kukuhkan 50 Pejabat Struktural Eselon III & IV

/ Sabtu, 18 Mei 2019 / 20.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman melantik sekaligus mengukuhkan 50 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan, Jumat (17/5). Dengan pelatikan dan pengukuhan yang dilakukan di Ruang Rapat III Balai Kota tersebut, ke-50 pejabat dapat semakin menyadari tugas dan tanggung jawab yang mereka emban semakin besar.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan yang berlangsung penuh khidmat ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kepala BKD & SDM Muslim Harahap, Kasatpol PP M Sofyan, Kadis Kominfo Zain Noval serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dalam arahan tertulis Walikota yang disampaikan Sekda, para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan harus menjalankan amanahyang dipercayakan dengan tanggung jawab, penuh kejujuran dan keikhlasan. Di samping itu senantiasa bekerja dengan penuh inovasi  dan kreasi guna meningkatkan kualita spelayanan kepada masyarakat.

“Saudara harus menyadari, semakin tinggi jabatan maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban. Jadi tanamkanlah dalam diri saudara untuk dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” kata Sekda.

Kemudian Sekda berharap agar pelantikan dan pengukuhan dapat dijadikan momentum untuk membuktikan kualitas kinerja. Di samping itu harus mampu mengikuti arus perubahan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki serta pengetahuan yang mumpuni. “Jika itu dapat diwujudkan, insya Allah, saudara dapat mendukung percepatan pembangunan yang tengah kita lakukan,” ungkapnya.

Atas dasar itulah pasca pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan, Sekda minta kepada ke-50 pejabat  segera membuktikan kinerja dan senantiqasa memberikan yang terbaik, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Ingat, tanggung jawab dan tantangan besar sekarang berada di hadapan saudara. Saat ini saudara menjadi perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat yang butuh pelayanan dari saudara. Lakukanlah yang terbaik sehingga nanti jika saudara tidak lagi mengemban jabatan tersebut, kinerja saudara akan tetap dikenang baik oleh masyarakat,’’ pesannya.

Dalam menjalankan tugas, Sekda mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan harus bekerja dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat. ‘’Bekerja dan bertindaklah dengan penuh kejujuran dan kehati-hatian. Sebab, segala perbuatan yang dilakukan, kelak akan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan,’’ harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda kembali menekankan agar seluruh pejabat tetap fokus pada target dan pencapaian kerja. Jangan sampai terusik oleh hal-hal yang berada di luar dari tupoksi masing-masing. “Tujuan kita adalah bekerja dengan sebaik mungkin sehingga hasil kerja bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan Kota Medan yang kita cintai ini,’’ paparnya.

Usai pelantikan, Sekda berserta asisten dan sejumlah pimpinan OPD selanjutnya memberikan ucapan selamat kepada  ke-50 pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan. Dari 50 pejabat yang mendapat amanah dari Walikota itu diantaranya Rakhmat Adisyah Putra Harahap SSTP MAP menjadi Sekretaris Satpol PP Kota Medan dan Topan Obaja Putra Ginting SSTP MSP menjadi Kepala Bidang Teknologi Informatika Diskominfo Kota Medan. (PS/RYANT)  

Komentar Anda

Terkini: