Babinsa Koramil 08/Mandrehe Terus Melaksanakan Pendampingan Panen bersama dengan Masyarakat

/ Selasa, 11 Juni 2019 / 15.31.00 WIB
Babinsa Koramil Mandrehe Saat Melakukan Pendampingan. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS BARAT - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Mandrehe di jajaran Kodim 0213/Nias, Serka PH Sidabutar, Serda Eko F Melaksanakan Pendampingan Panen bersama Masyarakat di Poktan BERSAMA Desa Lasarabaene Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, dengan Luas Lahan yang di Panen 1 Ha dari luas keseluruhan 2,5 Ha. Selasa(11/06/2019)

Dalam proses Panen Padi tersebut, Babinsa Koramil Mandrehe itu dan para Petani tampak semangat saat memotong Tanaman Padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal - gatal di badan, karena tugas Saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan Panen Padi seperti ini”, ucap Serda Eko 

Danramil 08/Mandrehe Kapten Inf Agustinus Saragih membenarkan bahwa dalam menyukseskan program Swasembada Pangan Nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan Progam Pertanian.

Sementara itu, Ketua Poktan Bersama juga mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para Petani serta memberikan Penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya Pendampingan dari para Babinsa, hasil Panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para Petani dapat meningkatkan", ungkapnya. 

Dirinya berharap, Pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para Petani bisa ikut menciptakan Swasembada Pangan secara Nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: