Banyak Yang Tumbang, Pemko Tanjungbalai Diminta Agar Lebih Menata Pohon di Inti Jalan

/ Kamis, 13 Juni 2019 / 17.18.00 WIB
Pohon Tumbang : Kondisi Pohon Tumbang di Jalan Inti Kota Tanjungbalai Yang Menutup Sebagian Badan Jalan Dan Menimpa Menimpa Mobil Truck Yang Terparkir. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Akibat banyaknya Pohon Tumbang di Jalan Inti Kota Tanjungbalai yang dapat membahayakan nyawa para Pengguna Jalan, seperti halnya Pohon Tua yang Rimbun Daunnya dan tidak tertata dengan Diameter 15 - 20 Meter dan tepat berada di Inti Lintas Kota Tanjungbalai di Jalan Jendral Sudirman Kilometer 1 Kota Tanjungbalai, tumbang pada Selasa (11/6/2019) dan sempat membahayakan kondisi Arus Lalu Lintas. 

Rabu (12/6/2019), baru terlihat Petugas Pemerintah Kota (Pemko) dari instansi terkait mengevakuasi Pohon tersebut.

Menurut warga setempat yang merupakan Saksi Mata melihat Tumbangnya Pohon tersebut Putri, kepada Wsrtawan saat dimintai keterangannya mengatakan, bahwa sekitar lokasi kejadian Pohon Tumbang itu, sangat mengganggu Arus Lalu Lintas, sempat menutup sebagian Badan Jalan.

Dikatakannya, kejadian tersebut tidak ada memakan Korban Jiwa, namun sempat menimpa Mobil Truck yang terparkir.

"Diduga Pohon Tumbang tersebut diakibat terjangan angin dan diketahui karena Pohonnya sudah tua dan lagi pula tidak tertata oleh Pemerintah kota Tanjungbalai", kata Putri.

Harapnya, kepada Pemko Tanjungbalai hendaknya lebih memperhatikan Kawasan Pohon - Pohon yang berada di tepi Jalan seputaran Tanjungbalai. 

Pantauan Wartawan, terlihat dari Instansi Pemko Tanjungbalai melakulan evakuasi Pembersihan di Badan Jalan.

Sementara itu, disalah satu Grup Tanjungbalai, "Community Peduli Tanjungbalai" beberapa Netizen mencuat menyikapi persoalan Pohon yang tiba - tiba Tumbang di Jalan Lintas itu.

Sebelumnya, Postingan diawali dari Laporan Video Pohon Tumbang dari SR Manurung SH dan langsung dibalas Ilham : "bah gawat ini", sontak dijawab kembali dari cuitan SR Manurung : "Apo nang gawat".

Hal itu diaminkan oleh Aktivis Vokal di Tanjungbalai Nazmi Hidayat Sinaga SH dengan cuitan nada : "Gawat la...
"Kenapo tak dipotong lingkungan hidup pokok nang sudah tua, atau dahan -dahan yg dikhawatirkan membahayakan keselamatan pengendara dalam lalu lintas".

Sampai berita ini diterbitkan pihak dari Instansi Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai belum dapat dikonfirmasi mengenai Penataan Pohon di Tanjungbalai. (PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: