Bukan Proyek Pemerintah,Tetapi Kepedulian Perubahan Dairi

/ Kamis, 20 Juni 2019 / 23.43.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG-Alasan masyarakat ikut berperan, Candra Toko Berdikari yang beralamat di jalan Sisingamangaraja Sidikalang Kabupaten Dairi yang mewakili warga  Sidikalang membantu melakukan pemeliharaan terhadap lampu jalan,adalah merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam membangun Kabupaten Dairi, khususnya untuk perubahan Dairi.

"Sebagai masyarakat kita harus membantu kerja keras Pemerintah dari sisi yang kita bisa. Termasuk pemeliharaan lampu jalan kita lakukan bagaimana agar wajah kota Sidikalang itu kelihatan, tidak kayak dulu lagi," ungkapnya ketika bersama-sama dengan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di jalan Sisingamangara di daerah persimpangan jalan Barna diseputaran pujasera,Senin (18/06/2019) sekitar pukul 18.20 Wib.

“Untuk pemasangan atau pergantian lampu jalan yang putus, kita minta tolong kepada Pemkab Dairi melalui petugas pemadan kebakaran,sebab ada yang bisa untuk alat pemasangan mobil Pemadam Kebakaran pakai hidrolik tanpa memanjat, sehingga kelihatan dalam gambar para pemasang tidak memanjat lagi,dan mobil Damkar tersebutlah diturunkan mendampingi masyarakat melakukan perbaikan dan pemeliharaan Lampu Jalan,” kata Candra.

Sedangkan pemasangan untuk hari ini, lanjutnya, sudah 18 titik diakukan dan akan berlanjut sesuai dengan kemampuan. Dan terus terang ini adalah kepedulian untuk perubahan,dan tidak berbentuk proyek dari pemerintah.

Pada saat itu juga Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi dan terimakasih kepada seluruh  masyarakat Dairi, ini merupakan kekuatan untuk membangun Kabupaten Dairi dengan cara gotong-royong, kepedulian yang iklas dan tanpa pamrih.

Disebutkan Bupati lagi, menata wajah kota Sidikalang merupakan salah satu bentuk program  dari 100 hari Pemerintahan. "Bergotong royong perlu terus digelorakan karena hal  seperti ini menunjukkan kepedulian dan akan menumbuhkan rasa memiliki sehingga pada akhirnya saling peduli sesama dan menjaga aset daerah,” ungkap Bupati yang disampaikan kepada Candra toko Berdikari saat itu.

Kelihatan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama-sama dengan Candara Toko Berdikari berbincang-bincang di jalan Sisingamangara, di seputaran menuju Simpang Barna menyaksikan pemasangan lampu jalan yang sudah putus dengan memakai mobil damkar sebagai alat untuk memperbaiki tanpa memanjat melalui tiang lampu jalan tersebut. (PS/KT)


Komentar Anda

Terkini: