Bupati Tapsel Buka Acara Super Grasstrack Becak Cross KNPI Tahun 2019 di Parsariran

/ Rabu, 19 Juni 2019 / 12.00.00 WIB
Bupati Tapsel Saat Menyalami Para Pembalap Sekaligus Memberikan Semangat. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Sebanyak 67 Pembalap dari berbagai daerah yang terdiri dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Paluta, Palas, Mandailing Natal, Kota Sibolga, Kabupatrn Taput, Tobasa, Samosir, Kota Binjai, Aceh dan Riau turut hadir mengikuti Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019 di Sirkuit Permanen Exalga Parsariran Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsek, Sabtu (15/6/2019).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH membuka sekaligus melepas Race Pertama Balapan, dalam sambutannya mengatakan, digelarnya event ini diharapkan dapat memunculkan Bibit - Bibit Pembalap yang profesional.

Syahrul juga mengatakan, ini harus menjadi contoh kepada para Generasi Muda, bahwa Balapan yang benar itu di Sirkuit, bukan di Jalan Raya. 

"Melalui kegiatan ini, Kami mengajak seluruh Pemuda untuk bersama - sama menjauhi hal - hal yang bersifat negatif, seperti halnya balapan liar maupun ugal - ugalan di Jalan Raya yang nantinya akan membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain", ajak Syahrul.

Pihaknya berharap, kegiatan ini jangan hanya berhenti disini saja, akan tetapi buatlah event yang lebih besar lagi untuk menyongsong HUT Tapsel pada tanggal 24 November yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar mengatakan, perlombaan ini digelar untuk memfasilitasi para Penggemar Olahraga Ekstrem yang umumnya remaja dan anak muda sebagai penyaluran bakat dan kemahirannya menguasai kendaraan bermotor dalam hal positif.

Hajrul juga mengatakan, even ini digelar dalam rangka memperebutkan Trophy Ketua DPD KNPI Tapsel dan perlombaan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 - 16 Juni 2019.

Dijelaskannya, adapun para pembalap akan memperebutkan hadiah berupa : Uang Pembinaan dan Trophy dari DPD KNPI Tapsel dan para pembalappun akan bertanding pada tiga belas kelas yang diperlombakan.

"Kami berharap semua pihak dapat mendukung kegiatan ini, sehingga event selanjutnya nanti dapat Kita buat lebih meriah dan lebih besar lagi, agar nantinya dapat memunculkan bibit - bibit Pembalap yang profesional", harap Harul.

Selain dihadiri Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, acara tersebut juga turut dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, Camat Batangtoru M Yamin Batubara, Danramil Batangtoru, Kapolsek Batangtoru, Anggota DPRD Sumut terpilih Syamsul Qamar, para Pimpinan OKP, Sekjen DPD KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan para Pembalap Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: