Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH Minta Camat Harus Visioner Fan Bersinergitas Membangun Daerah

/ Jumat, 14 Juni 2019 / 14.31.00 WIB
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH Foto Bersama Dengan Pejabat Camat Lama Dan Yang Baru. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - "Camat harus Visioner dan Bersinergitas dalam membangun daerahnya", ucap Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) pada saat menghadiri acara pisah sambut Camat Angkola Timur dari pejabat lama Darwin Dalimunthe kepada pejabat baru Farwis Rizky, sekaligus dirangkai dengan Halal Bihalal di Halaman Kantor Camat Kecamatan Angkola Timur, Kamis (13/6/2019 ).

Sebelumnya kehadiran Bupati disambut oleh Tokoh Adat Angkola Timur dengan Pemberian Ulos sebagai bentuk penghormatan. Setelah itu, dilanjutkan dengan Pemberian Ulos dan Cinderamata kepada pejabat Camat lama dan pejabat Camat baru oleh perangkat Kecamatan Angkola Timur.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu beserta keluarga dalam sambutannya mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

"Permohonan ini Saya sampaikan, karena Saya selaku Bupati belum bisa sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat, baik dari segi pembangunan, kemasyarakatan maupun keagamaan", sebutnya.

Akan tetapi, tambahnya, walaupun belum sepenuhnya pembangunan di Angkola Timur, baik yang ada dipelosok Desa maupun di Kelurahan sudah agak lumayan baik dinikmati oleh masyarakat. 

Disebutkannya lagi, Pembangunan Infrastruktur itu dibangun melalui kemampuan Keuangan APBD Tapsel termasuk juga yang dibangun melalui Program Dana Desa maupun Dana Kelurahan.

Disisi lain, ungkapnya, juga yang cukup sangat menggembirakan adalah dibidang Sosial Kemasyarakatan maupun Sosial Keagamaan, karena menurut amatan, kurang lebih delapan tahun menjelang sembilan tahun, bahwasanya di Angkola Timur dari segi Sosial Kemasyarakatan, khususnya dibidang Keagamaan sudah sangat pantas disyukuri seperti halnya Pengajian BKMT yang cukup berkembang baik di Kecamatan Angkola Timur, begitu juga yang ada di Desa seperti Majelis - Majelis Taklim dan Perwiritan.

Syahrul juga mengucapkan, terima kasih kepada saudara Darwin Dalimunthe yang telah berhasil dalam memimpin masyarakat Angkola Timur dalam memajukan pembangunan, kemasyarakatan dan keagamaan di Kecamatannya.

Menurutnya, adapun keberhasilan Camat tidak luput dari dukungan Istri yang juga sebagai Ketua PKK Kecamatan, karena memang didalam Struktur Pemerintahan sebagaimana tercantum dalam Undang - Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang didalamnya setiap Kepala Daerah baik ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan juga spesifik ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan bahwasanya Istri camat secara otomatis menjadi Ketua PKK Kecamatan yang membawahi PKK Desa.

Sedangkan untuk Saudara Farwis Rizky selaku Camat yang baru agar dapat meningkatkan dan melanjutkan Program Pelayanan dan Pembangunan yang dicapai oleh Camat terdahulu.

"Saya berharap jadikan Jabatan yang Saudara Farwis emban itu menjadi suatu kebutuhan didalam tugas saudara dan jangan hanya semata - mata menjadi kewajiban karena kalau tugas itu sudah menjadi kebutuhan, maka sesungguhnya itu merupakan awal kesuksesan yang baik terhadap diri Saudara, tapi kalau tupoksi itu diawal sudah terpatri hanya sebagai bentuk kewajiban saja, maka dirimu tidak akan pernah sukses didalam hidup Saudara", ucapnya.

Pihaknya juga meminta kepada Saudara Farwis jangan mengecewakan semua termasuk Ketua PKK Kecamatan Angkola Timur. 

"Umur boleh muda akan tetapi sikap harus disesuaikan dengan kondisi. Penampilan boleh muda, tapi pemikiran harus lebih Visioner jauh menatap kedepan dan Bangun Sinergitas dalam membangun Daerah Saudara, Saya yakin Saudara Farwis akan mampu melaksanakan itu semua", kata Bupati.

Terakhir pihaknya juga ingin menyampaikan, bahwasanya posisi Angkola Timur sangatlah strategis di Kabupaten Tapsel karena sebagian areal Angkola Timur beririsan dengan Pusat Pemerintahan Tapanuli Selatan.

Dikatakanjya, adapun konsekuensinya daripada itu Pembangunan Infrastruktur yang disebut didalam RPJMD, semua Jalan - Jalan Strategis yang ada di Kabupaten itu melalui Kecamatan Angkola Timur seperti arah Sijungkang, Sibio - bio Jae, Payabaiyon dan Kantin, semua kedepannya akan terus ditata dengan baik. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: