Ciptakan Keakraban Dengan Masyarakat, Danramil 08/Mandrehe Laksanakan Komsos Dan Kommas

/ Jumat, 14 Juni 2019 / 09.31.00 WIB
Danramil 08/Mandrehe Kapten Inf Agustinus Saragih Saat Menyampaikan Sambutannya. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMTERA.COM - NIAS BARAT - Guna meningkatkan peran Teritorial serta menjalin keakraban dengan masyarakat, Danramil 08/Mandrehe Kapten Inf Agustinus Saragih laksanakan kegiatan Komsos dan Kommas di wilayah Koramil 08/Mandrehe, Jumat(14/06/2019). 

Kegiatan tersebut mengangkat Tema : “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Kapten Inf Agustinus Saragih selaku Danramil 08/Mandrehe dalam kesempatan itu, tidak jemu - jemu untuk selalu menjaga hubungan harmonisnya dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak takut dan malu untuk bertegur sapa dengan anggota Koramil 08/Mandrehe. Dengan demikian, aparat kewilayahan akan mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah dengan bantuan kesadaran masyarakat itu sendiri.

"Dari sinilah Kita sebagai aparat kewilayahan bisa betul - betul mengakrabkan diri dengan semua masyarakat yang ada, sehingga Kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka", kata Agustinus.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada seluruh yang hadit harus bisa memberikan pemahaman dan inspirasi, agar bisa menjadi masyarakat yang memiliki nilai kebersamaan dalam bentuk apapun dan juga bisa menerima dan mendambakan akan kehadiran TNI di wilayah tersebut.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan Komsos dan Kommas tersebut merupakan salah satu kedekatan masyarakat dengan aparat Komando kewilayahan yang menggambarkan bahwa rohnya TNI berada di masyarakat dengan kemauan dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya. (PS/ARIF)

Komentar Anda

Terkini: