Equator Daeli "Bantah Tuduhan Miring Proyek APBD Provinsi Tahun 2019

/ Sabtu, 29 Juni 2019 / 19.23.00 WIB
Kepala UPTJJ Gunungsitoli Equator Jaya Daeli (POSKOTASUMATERA|ARIEF)

POSKOTASUMATERA.COM-GUNUNGSITOLI-Pembatalan 6 paket Proyek Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Sumatera Utara yang direncanakan pelaksanaan diwilayah Kepulauan Nias dalam APBD TA. 2019 Gagal Tender

Kepala UPTJJ Gunungsitoli Equator Jaya Daeli kepada awak media, Sabtu (29/6/2019) sekira pukul 13.00 menjelaskan bahwa kegagalan tersebut akibat tidak memenuhi persyaratan administrasi dan kualifikasi.

"Gagal tender akibat tidak ada yang memenuhi hasil evaluasi administrasi dan kualifukasi. tidak mungkin kita paksakan yang kalah jadi lulus" terang Equator.

Lebih lanjut dijelaskan , meski pada tahap pertama mengalami kegagalan pada tahapan tender, Pokja telah mengirimkan surat ke Kuasa Pengguna Anggaran pada tanggal 26 Juni 2019 dan pada Tanggal 28 Juni 2019 kemarin agar proyek tersebut ditender ulang.

Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan suatu proyek pembangunan ada regulasi dan aturannya demi kualitas sebuah proyek yang bermutu.

Saat dikonfirmasi terkait adanya isu bahwa dirinya sebagai Kepala UPTJJ yang melakukan pembatalan tender secara sepihak, Equator menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar dan merupakan fitnah serta tidak memiliki dasar.

"Ya saya sudah lihat dan baca berita itu. Saya tegaskan itu tidak benar dan tidak ada bukti, Ini fitnah serta mengada-ada," Pungkasnya.(PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: