Kapoldasu Turun Ke Sungai Bersama Walikota Medan Membersihkan Sungai Kera Medan

/ Selasa, 25 Juni 2019 / 23.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Masyarakat Kota Medan diminta untuk tidak membuangan sampah sembarangan di aliran sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Permintaan itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, saat melaksanakan giat gotong royong membersihkan Sungai Kera yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (25/06/2019)

Menurutnya, kondisi aliran sungai khususnya di Sungai Kera kondisinya banyak sampah. Sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan banjir.

"Oleh karena itu, saya bersama Wali Kota Medan dan PJU Polda Sumut bersama-sama bergotong-royong membersihkan aliran Sungai Kera dari tumpukkan sampah," tutur jenderal bintang dua tersebut.

Agus mengungkapkan keberadaan sungai menjadi sumber penting bagi kehidupan berbagai makhluk hidup. Sungai bukan hanya milik manusia seorang, namun sungai juga merupakan habitat bagi makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

"Sebab itu dengan adanya gotong royong pembersihan dapat menjadikan lingkungan sungai yang lebih baik dan dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, gotong royong membersihkan permukaan air sungai dari sampah yang selama ini sangat mengganggu kelancaran air. Jika air Sungai Kera lancar mengalir, genangan air yang selama ini terjadi dapat diminimalisir.

"Gotong royong ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Medan ke-429 dan Hari Bhayangkara ke 73. Kebetulan Hari Jadi Kota Medan dan Hari Bhayangkara  sama yakni jatuh tanggal 1 Juli.  Jadi salah satu bentuk penyambutan  yang kita lakukan dengan menggelar gotong royong massal dan masyarakat pun bisa merasakan manfatnya,” pungkasnya.
(PS/RIADI)



Komentar Anda

Terkini: