Ketua TP PKK Karo Hadiri Acara HKN XXVI 2019

/ Minggu, 30 Juni 2019 / 19.43.00 WIB

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Saat FOTO BERSAMA Usai Acara. PS/ BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXVI Tahun 2019 Kabupaten Karo di Jambur Pemkab Karo Jalan Veteran Kabanjahe berlangsung penuh khidmat, Jumat (28/06/2019).

Peringatan kali ini mengambil tema, “Hari Keluarga Kita Bersama, Cintai Keluarga, Cinta Terencana", bagi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo diselesaikan secara lengkap terlihat penuh keakraban untuk semua tamu yang diundang. Dan diisi diselingi dengan tari - tarian daerah Karo dengan mengundang Siswa - Siswi dari SMA Negeri I Kabanjahe, menambah suasana semakin meriah.

Genre Bunda (Generasi Perencanaan) Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin dalam laporannya menyampaikan, bahwa dasar pelaksanakan Keppres Nomor : 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional. Surat Keputusan Bupati Karo Nomor : 160/474 / PPKB / Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Penyelenggaraan Peringatan HKN ke XXVI Kabupaten Karo Tahun Anggaran (TA) 2019. Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Penduduk Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo TA 2019.

Sariati Terkelin selanjutnya mengingatkan, kepada seluruh kelurga di Indonesia bahwa ada fungsi - fungsi keluarga yang merupakan sesuatu yang harus dilakukan untuk menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtra. Membangun keluarga Indonesia yang berkwalitas, berkepribadian dan bermartabat.

Sariati Terkelin juga memberikan persetujuan dengan Pelantikan Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtra dan Kependudukan (Fapsedu) Kabupaten Karo oleh ketua Fapsedu Sumatera Utara Prof H Hasan Bakti Nasution MA.

Sementara, Pengurus Fapsedu Karo yang dilantik berdasarkan SK No.006/SK - Fapsedu - SU/VI/2019, Tanggal 14 Juni 2019 adalah : Ketua : Drs Aswan Sembiring MSi yang terkait Wakil Ketua yaitu : Justianus Purba, Johannis, Dinis SAg dan HM Nurdin Ginting Jawak SKM MKes.

Sekretaris Pangeran Sinaga SKM MKes dan Wakil Sekretaris Samaria Sembirin SH, Bendahara Lasmaria Veronika Sitorus, Wakil Bendahara Nurita Amk dan dilengkapi Divisi Perberdayaan dan Divisi Komunikasi Edukasi.

Bupati Karo Terkelin Berahmana SH dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi setinggi - tinggi atas terselenggaranya memeriksa Harganas Tingkat Tinggi Kabupaten Karo yang ke XXVI Tahun 2019.

Dikatakan Terkelin lagi, Harganas merupakan hari bangkitnya kesadaran untuk membangun keluarga kearah keluarga kecil bahagia sejahtera melalui KB (Keluarga Berencana).

"Momentum Harganas ini mengingatkan Kita kembali akan menekankan keluarga sebagai tempat persemaian putra - putri Kita dalam membangun karakter dan menanamkan nilai - nilai sosial budaya dalam keluarga. Akhirnya dapat menciptakan nilai - nilai luhur bangsa untuk dilestarikan oleh segenap anggota keluarga", sebutnya.

Ia juga menguraikan, agar menjadi kekuatan dalam keluarga, baik dibidang kesehatan, ekonomi, sosial budaya. Wahana yang tangguh yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: