Kunker Ke Samosir, Gubsu Dibulang - Bulangi

/ Kamis, 13 Juni 2019 / 14.32.00 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi Dan Istri Bersama Bupati Dan Wakil Bupati Foto Bersama. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dalam kunjungan kerjanya, Kamis (13/06), Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Istri dibulang - bulangi seperangkat Pakaian Adat Batak oleh Tokoh Masyarakat di Rianiate Halaman Kantor Bupati Samosir.

Edy dan rombongan yang berkunjung ke Samosir disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir serta jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir. Sebelum ke Kantor Bupati, Rombongan Gubernur itu tersebih dahulu singgah di SMAN 1 Pangururan di Pintusona. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga. 

"Kehadiharan Gubernur dan Rombongan sangat Kami hargai dan apresiasi, dengan harapan tidak pernah bosan menginjakkan kaki di Tanah Samosir, baik dalam kunjungan kerja maupun berwisata.

Rapidinpun menjelaskan, tentang Fotografi Kabupaten Samosir. Mulai dari luas wilayah sampai pintu masuk ke Pulau Samosir, serta Pelaksanaan Pembangunan Jalan Nasional di Lingkar Samosir dan Pengerukan Alur Tano Ponggol dari Kementerian PUPR.

Untuk meningkatkan Kepariwisataan Danau Toba, Bupati memohon kepada Gubernur agar membenahi Jalan Lingkar Luar Samosir yang menjadi kewenangan Provinsi. Dimana, kata Rapidin, Jalan tersebut adalah salah satu Kunci dan Jantung Pariwisata Danau Toba.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan langsung profosal kepada Gubernur, dengan harapan dapat terealisasi demi kemajuan Sumatera Utara di Daerah Samosir.

Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi dalam paparannya mengatakan, bahwa keindahan Samosir dan Danau Tobanya sangat luar biasa. 

"Maka akan lebih Kita perhatikan, sehingga bisa menjadi tujuan Wisata Favorit di tingkat Nasional dan Internasional. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: