Libur Lebaran, Wisatawan Padati Samosir

/ Rabu, 12 Juni 2019 / 17.07.00 WIB

Carnaval Sigale Gale Yang Digelar Pada Musim Libur Lebaran. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Selama musim Libur Lebaran Hari Raya Indul Fitri, Kabupaten Samosir dengan Danau Toba nya menjadi Tujuan Wisata Favorit untuk wilayah Sumatera Utara. Sekitar Satu Minggu Libur, diperkirakan 47 Ribu orang berkunjung ke Samosir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Rabu (12/06/2019) kepada Wartawan di Pangururan mengatakan, pengunjung yang datang ke Samosir mayoritas Wisatawan Nusantara (Wisnu). 

Selain infrastruktur yang sudah lumayan bagus, Pesona Carnaval Sigale - Gale yang digelar pada Libur Lebaran, bertujuan untuk mendongkrak minat Wisatawan agar datang ke Samosir. Apalagi didukung dengan banyaknya Pantai Pasir Putih di Samosir yang terus ditata.

"Dengan jumlah pengunjung yang signifikan menyemangati Kita untuk lebih bekerja keras dan menggali berbagai Destinasi Wisata lainya serta budaya. Sehingga, para Wisatawan akan lebih nyaman nantinya berkunjung ke Samosir", jelas Rapidin.

Menurutnya, melihat dari Multi Plier Effec dari kunjungan Wisatawan itu, selain menambah PAD, tentunya dengan banyaknya kunjungan maka perekonomian masyarakat akan meningkat dan sebenarnya itu yang harapkan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: