Pejabat Pemkab Tapsel Test Assement Psikologi

/ Selasa, 18 Juni 2019 / 15.06.00 WIB
Suasana Assesment Psikologi Pemetaan Kompetensi Manajerial Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tapsel. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tapsel Parulian Nasution membuka kegiatan Asesmen Psikologi Pemetaan Kompetensi Manajerial Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tapsel.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim USU yang bertugas untuk ikut berfikir dan berbuat bagaimana Tapsel mengarah kepada peningkatan ASN yang lebih Profesional, Kualitatif dan Kompetitif kedepan", katanya, Senin (17/6/2019).

Sekda berharap, peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh - sungguh, sehingga hasilnya nanti akan dapat memperoleh Pejabat yang memiliki pengetahuan yang cukup berdedikasi dalam membantu pelaksanaan Visi dan Misi Pemkab Tapsel untuk menuju masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Mantan Kadis Nakertransos ini juga menjelaskan, Test Psikologi diselenggarakan untuk memaksimalkan upaya pembinaan, dalam rangka meningkatkan Profesionalisme ASN sesuai dengan proporsi kemampuan Individu Sumber Daya Aparatur dalam memberikan Pelayanan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

"Dan ini sesuai dengan Regulasi yang ada dalam berdedikasi, loyalitas dan komitmen yang tinggi dalam mengemban tugas pengabdian sehari - hari dalam membantu tugas - tugas Bupati Tapsel", ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, ke depan akan mengarah kepada Profesionalisme Kualitatif dan Kompetitif. Kemudian Materi Asesmen ini diarahkan ke Psikologi begitu juga Pengetahuan Umum dan logika untuk mengukur tujuan dan nilai hidup sesuai interest dan skill, serta eksperience juga personality masing - masing.

Sebelumnya Pahmi Ananda selaku Tim Psikologi dari Universitas Sumatera Utara (USU) menjelaskan, bahwa Asesmen ini tidak memerlukan persiapan atau kebutuhan khusus. Dan jangan ada rasa terbebani dalam menjalankan Test ini.

Dijabarkannya, Test akan dilaksanakan tiga tahap, yang pertama Ujian Tertulis, kedua kegiatan Diskusi dan yang terakhir Wawancara Individual.

Turut hadir Tim Rombongan Psikologi USU, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan, serta seluruh Pimpinan OPD. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: