Pemkab Dukung Penaburan Bibit Ikan Di Danau Toba

/ Kamis, 20 Juni 2019 / 20.38.00 WIB
Penaburan Bibit Ikan Di Danau Toba. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG 

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk menjaga kelestarian dan ekosistem di Danau Toba, bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan menabur Bibit Ikan, Pemkab Samosir sebagai Kabupaten yang memiliki wilayah Danau terluas selalu mendungkung sepenuhnya.

Hal itu bertujuan, untuk mewujudkan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Nasional, tentunya harus mendapat dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak. 

"Maka untuk menjaga kelestatianya, Kita harapkan peran dari semua Stakeholder", kata Sekdakab Samosir JB Sagala, Kamis (20/06/2019) kepada Wartawan saat dikonfirmasi di Pangururan.

Seperti kemaren, lanjut JB, sebanyak 70 Ribu Ekor Bibit Ikan Nila dan tawas ditabur di Perairan Danau Toba Tuk Tuk Siadong oleh pihak HKBP. Sebanyak 50 Ribu Ekor merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprovsu. 

"Tentu Kita sangat mendukungnya", ucap JB.

JB juga mengatakan, bahwa saat Penaburan Bibit tersebut, secara tegas pihaknya mengatakan, agar Penaburan Bibit yang dilakukan jangan hanya sekali, namun hendaknya berkesinambungan. Dan kegiatan seperti itu, Pemkab Samosir siap menjalin kerjasama. Sehingga, kedepanya di Danau Toba tidak terjadi krisis ikan", ungkapnya.

Dikatakannya lagi, andaikalah ada berbagai pihak lainya yang melakukan seperti itu, maka selain menjaga Ekosistem Danau Toba, tentu kedepanya juga akan membantu masyarakat, secara khusus Nelayan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: