Personil Polsek Simpang Empat Heboh ! Dari Dalam Tanah Halaman Mapolsek Muncul Kepulan Asap Dan Hawa Panas

/ Jumat, 14 Juni 2019 / 14.13.00 WIB
Pengecekan Yang Dilakukan Terkait Munculnya Asap Dan Hawa Panas Di Halaman Mapolsek Simpang Empat. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Kapolsek Simpang Empat AKP Raimond Hutagalung saat ditemui Wartawan mengatakan, bahwa Kepulan Hawa Panas dan Asap awalnya diketahui pada hari Selasa (12/6/2019) Malam sekitar Pukul 20.30 WIB.

Dikatakannya, saat itu, Lampu sekitar titik keluar Kepulan Asap dan Hawa Panas itu dalam keadaan mati. Personil Polsek Lantas berkordinasi dengan pihak PLN untuk melakukan perbaikan.

"Saat itu orang PLN merasa ada Hawa Panas dan Asap dari bawah tanah sekitar tiang lampu tersebut. Dilakukan pengecekan, tapi tidak ada ditemukan Korsleting Listrik", kata Raimond.

Lanjut Raimond, keesokan harinya, hingga Jumat (14/6/2019), Kepulan Hawa Panas tersebut masih juga terlihat keluar dari dalam tanah sekitaran Tiang Listrik.

"Rabu, temuan itu sudah Kita laporkan kepimpinan. Baru hari inilah datang orang Bapak - Bapak dari Lingkungan Hidup dan BPBD Asahan. Silahkan rekan -vrekan bertanya pada mereka," akhir Raimond di Halaman Mapolsek Simpang Empat.

Dikatakanya lagi, pihakbya tidak ada punya alat deteksi untuk mengetahui penyebab keluarnya Kepulan Asap Panas itu. 

"Temuan ini akan kita kordinasikan dengan pihak Dinas Pertambangan dan Energi Propinsi", ucap Poniran, Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Asahan pada Wartawan di lokasi.

Sementara itu, pihak BPBD Pemkab Asahan Zulfahri Harahap saat dikonfirmasi Wartawan terkait hal ini mengatakan, bahwa pihaknya tidak membidangi masalah ini. Namun begitupun, hal ini akan berkordinasi dengan pihak Polsek Simpang Empat dan Pemkab Asahan. (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: