Promo Gemerlap Lebaran 2019, PLN Tawarkan Diskon BP Tambah Daya Listrik Sebesar 50%

/ Senin, 17 Juni 2019 / 20.36.00 WIB
Selebaran Promo Gemerlap PLN. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Seperti Tahun - Tahun sebelumnya, dalam rangka turut memeriahkan Lebaran Tahun 2019, Perusahaan Listrik Negara (PLN) hadirkan Promo Gemerlap Diskon Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 50% dari harga semestinya.
  
Hadirnya Promo ini tidak ketinggalan bagi PLN ULP Tanjungbalai untuk kembali ikut memeriahkan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, Senin (17/6/2019).

Menanggapi hal ini, Manager PLN ULP Tanjungbalai Syauri Erfansyah kepada Wartawan saat dikonfirmasi mengatakan, dengan menghadirkan Promo Gemerlap Lebaran 2019 ini, PLN kembali menawarkan Diskon BP Tambah Daya Listrik sebesar 50% dengan Maksimum Potongan Rp.10.000.000 untuk semua Segmen Tarif Pelanggan.

Namun, katanya, terkecuali Pelanggan Golongan Tarif Sosial dengan peruntukkan Ibadah diberikan Diskon Biaya Penyambungan sebesar 100% (Gratis).

"Promo ini berlaku bagi Pelanggan PLN dimulai dengan Daya 450Volt Ampere (VA) hingga 197 Kilo Volt Ampere (KVA)", sebut Syauri.

Tidak hanya disitu, Syauri menjelaskan lagi, PLN juga menggratiskan Biaya Jaminan Pelanggan yang merupakan jaminan atas Pemakaian Daya dan Tenaga Listrik selama menjadi Pelanggan PLN.

Menurutnya, Ramadhan dan Lebaran berlangsung Pemakaian Listrik masyarakat cenderung meningkat, maka dari itu PLN ingin memberikan kenyamanan Pelanggan berhari Raya bersama keluarga dengan menghadirkan Promo.

Manager PLN ULP Tanjungbalai ini juga mengatakan, bahwa Promo ini secara Nasional sudah berlaku sejak 17 Mei - 30 Juni 2019, dimana Pelanggan dapat mendapatarkan diri dengan cara menghubungi Contact Center PLN 123 yang diakses melalui Ponsel (Kode Area + 123) Telepon 123, Email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123,Facebook PLN 123 dan Kunjungi Website www.pln.co.id dan PLN MOBILE serta pelanggan juga dapat langsung mendatangi Loket PLN setempat.

Dalam kesempatan itu juga, kepada Wartawan Syauri Erfansyah menerangkan, tentang Pemeliharaan Jaringan Listrik, bahwa Tenaga Listrik  ditengah - tengah masyarakat hadir melalui pengoperasian dari berbagai Sistem di PLN yang saling berkaitan. Yakni, Sistem Pembangkit, Sistem Transmisi dan Sistem Distribusi.

"Itu tentunya, tidak luput dari dukungan perangkat yang handal pada masing - masing sistem", ungkapnya. 

Lanjut Syauri, demi menunjang kehandalan Pasokan Tenaga Listrik, perlu dilakukan tindakan preventif terhadap masing - masing sistem. Seperti, Pemiliharaan 2 Tahunan yang akan dilaksanakan di Gardu Induk Kisaran pada Bay Trafo Daya 1 (TD1) dan Kubikel 20 KV, dilanjutkan pada Trafo Daya 2 dan Kubikel 20KV, Kamis (20/6/2019).

Agar itu kiranya berlangsung aman dan lancar, urainya, dibutuhkan Pemadaman Tenaga Listrik yang direncakan pada Pukul 08.00 - 16.00 WIB pada masing - masing Tanggal dengan beberapa Lokasi tersebar di wilayah kerja PLN ULP Tanjungbalai, ULP Simpang Kawat dan PLN ULP Kota Kisaran Kabupaten Asahan.

"Itu seperti dianalogikan, seperti Kita Servis Mobil yang bahkan tidak Kita gunakan 24 jam, dimana saat Servis Mobil harus dalam keadaan mati. Sedangkan Perangkat Listrik yang Kita gunakan selama 24 jam, sehingga perlu dilakukan pemeliharaan. 

Menurutnya, bahwa dalam Pemadaman Listrik yang terjadi diluar jadwal, merupakan hal yang disebabkan gangguan ataupun pemeliharaan lainnya.

"Untuk itu, masyarakat dapat menggunakan Contact Center PLN 123 dan saran lain seperti yang disampaikan sebelumnya, sebagai Wadah Pengaduan untuk mendapatkan informasi dari Kami", tutur Syauri .

Selain itu juga, lanjutnya, untuk Pemberitahuan ke masyarakat saat ini, pihaknya juga menggunakan Pemberitaan ke Media, baik Media Online dan Radio, bahkan Brosur yang disebarkan ke masyarakat untuk Pemberitahuan Jadwal dan Lokasi yang Padam saat waktu pelaksanaan.

"Untuk itu, Manajemen PLN ULP Tanjungbalai meminta maaf atas ketidaknyaman berharap pekerjaan pemiliharaan dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang Kami rencanakan", ucap Syauri. (PS/SAUFI).

Surat Pemberitahuan Promo Gemerlap PLN. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: