Puluhan Mobil Umum dan Barang Terjaring Razia Dinas Perhubungan

/ Kamis, 20 Juni 2019 / 17.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAW
Puluhan kendaraan angkutan umum dan barang terjaring razia tim gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satlantas, Polisi Militer (PM), dan PT Jasa Raharja, di Jalan Medan-Banda Aceh depan Gudang Bulog Punteut, Lhokseumawe, Kamis, 20 Juni 2019.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kota Lhokseumawe, Ashabul Jamil, S.Sos., mengatakan, razia juga digelar di depan Terminal Bus Tipe A Lhokseumawe dan depan PT PIM, Krueng Geukueh, Aceh Utara. Kegiatan tersebut dalam rangka menjalankan fungsi pengawas sistem transportasi untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan transportasi. Di antaranya, melakukan penertiban angkutan umum pelat hitam.

Menurut Ashabul Jamil, sejauh ini sudah diamankan lima angkutan umum berpelat hitam untuk dibina agar melakukan pengurusan ke pelat kuning.

"Razia ini berjalan sejak 18 Juni 2019, dan ditargetkan selama tujuh hari. Target kita terhadap mobil pelat hitam, juga kelengkapan dokumen administrasi kendaraan seperti Surat Tanda Uji Kendaraan (STUK/KIR)," kata Ashabul Jamil.

Menurut dia, jumlah kendaraan terjaring razia karena tidak lengkap dokumen KIR mencapai 80 unit, baik angutan umum maupun angkutan barang. "Kebanyakan yang didapatkan itu tidak ada KIR-nya," ujar Ashabul Jamil. (PS|DA)
Komentar Anda

Terkini: