Rakerda Berjalan Lancar, KONI Tanjungbalai Utus 54 Atlet Dari Cabor Pada Ajang Porprovsu 2019

/ Sabtu, 15 Juni 2019 / 20.33.00 WIB
Suasana Rakerda KONI Tanjungbalai 2019. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungbalai berlangsung di Grand Singgie Hotel, Sabtu (15/6/2019).

Dalam sambutannya, Sekretaris KONI Provinsi Sumatera Utara Khairul Azami berharap, melalui Rakerda tersebut KONI dan Pengurus Kota Cabang Olahraga (Pengkot Cabor) dapat mengevaluasi dan merumuskan Program Kerja yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

Selain itu, kepada Pengurus KONI Kabupaten/Kota, khususnya Kota Tanjungbalai dapat memperbaiki Ranking Prestasi setiap Cabor, terutama dalam Ajang Porprov Sumatera Utara yang akan berlangsung 21 - 29 Juni 2019 di Medan.

"Tanpa dukungan dari Pengurus Cabor dibawah naungan KONI Tanjungbalai, capaian prestasi tersebut tidak akan berhasil. Untuk itu, sinergitas antara Pengkot Cabor dan Pengurus KONI harus tetap dibangun", sebutnya.

Ditambahkannya lagi, kedepannya kepada Pengurus Cabang (Pengcab) itu, diharapkan setiap tahunnya bisa bertambahnya Club. Jangan nantinya Pengcab Club nya hanya dua. Diharapkan, dalam rapat kerja ini bisa mengintegrisisasi Jumlah Club, Jumlah Atlit, Jumlah Pelatih agar nantinya menyusun program kedepannya bisa berjalan lebih baik.

WaliKota Tanjungbalai diwakili Asisten I Nurmalini Marpaung dalam pidato sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Tanjungbalai, KONI hendaknya dapat melahirkan sekaligus menghantarkan Atlet Tanjungbalai dalam berbagai Ajang atau Event Olahraga yang bisa menciptakan Atlet berprestasi, hingga bisa mengikuti Pekan Olaraga Nasional.

"Tidak hanya dalam Porkot, Porwil dan Porprov, Kita berharap KONI Tanjungbalai dapat menciptakan Atlet - Atlet Daerah yang berprestasi, hingga ke Ajang Pekan Olahraga Nasional", harap Nurmalini Marpaung.

Forkopimda Tanjungbalai Foto Bersama. POSKOTA/SAUFI

Sementara itu, Ketua DPRD Tanjungbalai H Maralelo Siregar, mengimbau peserta Rakerda KONI tersebut bisa merencanakan dan merumuskan Program Kerja yang disesuaikan dengan Visi - Misi Organisasi.

Selain itu, sebagai Mitra Pemerintah, KONI diharapkan terlibat menyukseskan aspek pembangunan khususnya di Bidang Olahraga, karena sangat penting dalam memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat sesuai dengan hoby atau kebutuhan masing - masing.

Sebelumnya, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus berharap, Rakerda dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan - keputusan penting untuk kemajuan berbagai Cabor di daerah setempat.

Menurut Freddy, dalam ajang Porprovsu 2019 ini, KONI Tanjungbalai mengutus sebanyak 54 Atlet dari Sembilan Cabor yakni, Angkat Berat 4 Atlet, Atletik 13 Atlet dan Gulat 11 Atlet.

Kemudian, Pencak Silat 9 Atlet, Karate 1 Atlet, Taekwondo 5 Atlet, Billiard 4 Atlet, Tinju 2 Atlet dan Tenis Meja 4 Atlit (2 Regu).

"Dalam ajang Porprovsu 2019 ini, KONI Tanjungbalai menargetkan  kembali masuk dalam Peringkat 10 Besar Atlet berprestasi", kata Freddy Lizaro.

Acara pun berlangsung lancar, tertib dan turut dihadiri Fokopimda, WaliKota Tanjungbalai diwakili Asisten I Nurmalini Marpaung, Ketua DPRD Tanjungbalai H Maralelo Siregar, mewakili Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai Sapriono, mewakil Kapolres Tanjungbalai Kapolsek TBS AKP Rudi Chandra, mewakili Danlanal Tanjungbalai - Asahan Dan Unit Intel Lettu Laut Dody Koerniawan Serta Seluruh Pengurus dan Atlit di Tanjungbalai. (PS/SAUFI).

Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus Saat Memberikan Sambutannya. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: