Wakil Bupati Aceh Utara Harapkan 10 Persen Dana Desa Untuk Posyandu

/ Sabtu, 29 Juni 2019 / 19.41.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM|ACEH UTARA – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf meminta kepada camat di kabupaten setempat untuk mengawal penganggaran Dana Desa yang diperuntukkan ke Posyandu di gampong sekitar 10 persen.

Hal tersebut disampaikan orang nomor dua di Aceh Utara itu saat acara Akreditasi Puskesmas Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (27/6).

“Kita juga menegaskan pada bidan desa agar dapat merapat langsung dengan aparatur desa supaya dapat menganggarkan 10 persen dari dana desa untuk Posyandu di gampong-gampong,” katanya.

Fauzi juga mengaku bangga pada seluruh bidan dan perawat yang bertugas di Puskesmas. Karena selama ini sudah bekerja maksimal dalam mempersiapkan semua keperluan. Karena itu merupakan tinjauan persiapan datang tim akreditasi.

“Kita juga menginginkan, di Puskesmas Meurah Mulia juga supaya segera dibangun Aula. Dan kita berharap, bidan dan perawat agar rajin masuk kantor untuk pelayanan di rumah sakit.

Karena harapan masyarakat kepada para punggawa kesehatan sangat besar. Dan Insya Allah bulan delapan ini puskesmas tersebut akan di akreditasi,” jelasnya.
Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Camat, Kapolsek dan Danramil serta forum keuchik setempat. (PS|DA)

Komentar Anda

Terkini: