1.326 Unit Rumah Di Samosir Dapat Bantuan Bedah Tahun 2019

/ Rabu, 03 Juli 2019 / 13.12.00 WIB
Bupati Samosir Saat Menyerahkan Buku Tabungan Stimulan Perumahan Swadaya Kepada Penerima. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk meringankan beban masyarakat dan mengurangi jumlah rumah tidak layak huni secara bertahap, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR melakukan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau Bedah Rumah untuk Tahun 2019, Kabupaten Samosir mendapat bantuan sebanyak 1.326 Unit Rumah. 

"Program ini sudah berlangsung mulai dari Tahun 2015 dan sampai Tahun 2018, Kita sudah mendapat sebanyak 769 Unit Rumah yang sudah dibedah. Dan tahun ini, Kita mendapatkan lebih banyak dengan jumlah 1.326 Unit Rumah", kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Rabu (03/07/2019) di Pangururan. 

Rapidin menjelaskan, bantuan untuk per Unit yang diterima sebesar Rp. 17.500.000. Uangnya bisa ditarik langsung secara tunai dengan tahapan - tahapan yang sudah ditetapkan. Program ini adalah bentuk keperdulian Pemerintah terhadap masyarakan yang kurang mampu. 

"Rumah itu adalah salah satu hak dasar rakyat, setiap Warga Negara berhak untuk memiliki tempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat. Rumah juga merupakan kebutuhan dasar manusia, meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan", ungkapnya. 

Pihaknya juga berharap masyarakat Penerima Bantuan dapat melaksanakanya dengan baik, dengan mutu dan hasil yang baik. 

"Janganlah memikirkan untung atau sisa dari Bantuan tersebut. Namun, gunakanlah sebaik - baiknya untuk mencapai hasil yang maksimal", jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: