15 Ribu Peserta Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 73 Bersama Kapolri Dan Panglima TNI di Monas

/ Minggu, 07 Juli 2019 / 20.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA-Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian dan Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., memimpin berlangsungnya perayaan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 pada Minggu (7/7/2019) di Silang Monas, Jakarta Pusat.

“Acara ini adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang ke-73, 1 Juli 1946 – 1 Juli 2019,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menyampaikan kata sambutan di Monumen Nasional (Monas).
Tito menjelaskan acara Hari Bhayangkara kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab digelar usai gejolak politik dan dinamika keamanan pemilihan umum.

“Akhir dari kegiatan itu (pengamanan pemilu) banyak kegiatan, terutama kegiatan kebersamaan dengan TNI dan masyarakat, karena bagi Polri, TNI adalah mitra yang paling penting dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional Indonesia,” ujarnya.
Lebih lanjut, Kapolri menyampaikan bahwa kerjasama yang solid antara TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu Serentak 2019 membuat masyarakat dapat kembali berbahagia dan berdiri tegak di dalam naungan demokrasi Indonesia.

“Selaku pimpinan Polri, saya sangat merasakan selama setahun ini dari 1 Juli 2018 hingga 1 Juli 2019, kerjasama inilah yang membuat kita semua bisa bergembira,” tambahnya.
Pada kesempatan tersebut, kegiatan turut dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

“Ada lima belas ribu lebih kurang. Pasukan TNI-Polri dan seluruh masyarakat sudah berkumpul,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Selain memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun, kegiatan tersebut juga diisi dengan olahraga bersama.

Lanjut dikatakan Irjen Pol Muhammad Iqbal, bahwa dalam kesempatan tersebut, turut hadir sekira 15.000 personel dari TNI-Polri.

“Ada sekira lima belas ribu lebih kurang personel TNI-Polri yang hadir dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun sekaligus olah raga bersama tersebut,” tandas Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK, MH.

Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan hadiah doorprize menarik untuk peserta gerak jalan mulai dari sepeda motor dan beragam hadiah menarik lainnya. Kegiatan ini juga dimeriahkan yakni, jalan santai, drumband, artis-artis lokal ibu kota hingga senam zumba.(NET/PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: