Babinsa 08/Mandrehe Dampingi Petani Panen Padi

/ Rabu, 03 Juli 2019 / 13.27.00 WIB
Salah Seorang Babinsa 08/Mandrehe Saat Melakukan Pendampingan. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS BARAT - Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa Koramil 08/Mandrehe Sertu Amoni Zai, Serda H Nainggolan, Koptu M Waruwu melaksanakan Pendampingan Panen Padi bersama masyarakat di Poktan WANITA FOMASI Desa SIMEASI Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat, Rabu (03/07/2019) 

Salah seorang masyarakat yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu para Petani, serta memberikan Penyuluhan dan Bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para Petani.

“Setelah mendapatkan Pendampingan dari Babinsa, hasil Panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan Pengawasan dari Dinas terkait dari Lengawas dan Penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini", ucapnya.

Komandan Koramil 08/Mandrehe Inf Agustinus Saragih menyampaikan, bahwa kegiatan Pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan Penyuluhan, saat bercocok Tanam sampai Panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para Petani yang bertujuan meningkatkan Program Swasembada Pangan yang ditargetkan Lemerintah.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para Petani, apabila Babinsa rajin turun ke Sawah bersama Petani dan melakukan Pengawasan Pengecekan serta Pendampingan, itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap Swasembada Pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,”, tutupnya. (PS/ARIF)

Komentar Anda

Terkini: