Bea Cukai Belawan Adakan Pertemuan Dengan BPC Terkait Lemahnya Pengawasan Di Kapal Kelud

/ Rabu, 03 Juli 2019 / 11.39.00 WIB
Kabid Humas Bea Cukai Belawan Agus Simanjuntak. POSKOTA/TIM

POSKOTASUMATERA.COM - BELAWAN - Menyikapi maraknya pemberitaan di beberapa Media Online belakangan ini, terkait Lemahnya Pengawasan di Kapal Kelud, membuat gerah pihak Bea Cukai Belawan.

Terkait itu, pihak Kantor Pelayanan Bea Cukai Type Madya Pabean Belawan mengundang salah satu Organisasi Wartawan di Belawan untuk membahas permasalahan tersebut, Selasa (2/7/2019).

Belawan Pers Club (BPC) yang memenuhi Undangan Pertemuan tersebut, hadir dalam pertemuan. Diantaranya adalah Ketua BPC Syahrial Efendi Damanik, Wakil Ketua Samsul Bahri Hasibuan, Sekretaris Armen Tanjung, Wakil Bendahara P Sitorus, dan beberapa anggota lainnya.

Dalam pertemuan itu, pihak Bea Cukai Belawan diwakili oleh Kabid Humas Bea Cukai Belawan Agus Simanjuntak didampingi Despan Sinaga mengatakan, bahwa pihaknya tidak Lemah dalam Pengawasan di kapal Kelud. 

"Sebenarnya Kita nggak Lemah dalam Pengawasan, cuma Batam itu kan Indonesia juga. Kalau disana nggak diperiksa pihak Kepabeanan, maka Kita pun gak periksa disini", ujar Agus menerangkan.

Selanjutnya, Agus mengatakan, bahwa pihaknya pada kedatangan Kapal Kelud kemarin, ada melakukan Penangkapan terhadap Barang Bawaan Penumpang berupa Minuman Keras merk Bir, Black Label dan beberapa Merk Miras lainnya.

Sementara itu, Ketua BPC Syahrial Efendi Damanik menekankan, agar pihak Bea Cukai senantiasa melakukan pemeriksaan secara serius terhadap kedatangan Kapal Kelud dari Batam yang nota Bene Kota tersebut masuk Kategori Pelabuhan bebas.

"Seharusnya kalian memeriksa Barang - Barang Penumpang itu lebih serius lagi", ujar Ketua BPC yang akrab disapa Manik itu.

Pertemuan berlangsung sekitar Satu Jam di ruang Aula Lantai 3 Kantor Bea Cukai Belawan menyimpulkan untuk melakukan Pertemuan Lanjutan dalam waktu dekat ke depan. (PS/TIM)
Komentar Anda

Terkini: