Dinas Tenaga Kerja Tapsel Gelar Pembukaan Pelatihan Berbasis Komputer

/ Senin, 01 Juli 2019 / 20.21.00 WIB
Peserta Menjahit Foto Bersama Dengan Kepala UPTD BLK Hasan Dalimunthe, Kabid Ketegakerjaan Rahmad Pasaribu, BBPLK Provinsi Sumatera Utara Muhammad Ali Dan Instruktur. (POSKOTA/BERMAWI)

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Gelar Pembukaan Pelatihan berbasisis Komputer untuk Jurusan Menjahit, Las Listrik dan Service Sepeda Motor di Aula UPTD BLK Kabupaten Tapsel Jalan Ompu Raja Sori Siharangkarang Padangsidimpuan, Senin (1/7/2019).

Dalam Pelatihan Menjahit, Peserta Pelatihan sebanyak 19 Orang, Peserta Pelatihan Jurusan Sepeda Motor 16 Orang (1 Paket) dan Peserta Pelatihan Las Listrik 16 Orang (1 Paket).

Pembukaan Pelatihan Berbasis Komputer ini dibuka oleh Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tapsel Amros Karangmatua diwakili Kabid Bina Ketenagakerjaan Rahmad Pasaribu memyampaikan, titip salam dan permohonan maaf Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tapsel tidak bisa hadir dalam acara Pembukaan, karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau juga tidak lupa menyampaikan titip salam Kadis Tenaga Kerja tersebut.

"Saya berharap agar seluruh Peserta Pelatihan agar benar - benar mengikuti Pelatihan ini dengan sungguh - sungguh. Dan mari Kita dengarkan dan tanyakan apa yang disajikan Instruktur nantinya. Kita berharap, setelah selesai Pelatihan ini mudah - mudahan bisa bermanfaat bagi Kita sendiri dan orang sehingga bisa hidup mandiri.

Sedangkan Kepala UPTD BLK Hasan Dalumunthe usai acara menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk mengaktualisasikan Visi Misi Bupati Tapsel yaitu sehat cerdas dan Sejahtera. 

Ia juga menginginkan, dalam melaksanakan Pelatihan, Panitia mengundang Instruktur yang sudah profesional dan sudah teruji kemampuannya. Sehingga Peserta  Pelatihan setelah tamat dari kegiatan Pelatihan, diharapkan sudah siap pakai dibidangnya masing - masing. 

Dikatakannya, adapun manfaat Pelatihan ini adalah :  Calon Tenaga Kerja atau Peserta Pelatihan dapat meningkatkan diri baik kognitif, keterampilan dan afektifnya. Kemudian, dapat menambah ilmu, baik ilmu - ilmu Materi Pokok maupun ilmu - ilmu materi penunjang.

Selanjutnya, Calon Tenaga Kerja atau Peserta Pelatihan dapat memperoleh pengalaman dalam Praktek Lapangan dan dapat saling bertukar pendapat dan pengalaman dalam diskusi kelompok, berpikir secara terbuka dan cerdas untuk menyampaikan ide-idenya

Salah satu Peserta Pelatihan di sela - sela acara merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapsel yang telah membuka Pelatihan Kerja. Dan berharap Pelatihan ini secara kontinu dilaksanakan agar yang tidak mempunyai keterampilan bisa mampu dan yang belum dapat giliran ikut Pelatihan bisa mengikutinya.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat meminimalisir Pengangguran di Kabulaten Tapsel.

Hadir dalam acara Pembukaan BBPLK Provinsi Sumatera Utara Muhammad  Ali, Kabid Bina Ketenagakerjaan Rahmad Pasaribu, Kepala UPTD BLK Tapsel Hasan, BPJS Ketenagakerjaan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: