Hendri Yanto : Walau Masih 11 Tahun, Pembangunan Labura Sudah Maju

/ Senin, 22 Juli 2019 / 18.22.00 WIB

Video Wawancara Redaktur Daerah POSKOTASUMATERA.COM Dengan 
Hendri Yanto Sitorus SE. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - Menilik Perjalanan Kepemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang kerap disebut dengan Singkatan "Labura", sungguh sangat memukau dan membanggakan bagi Masyarakat disana.

Dari sisi Pendidikan, Pembenahan demi pembenahan step by step terus digalakan dan dijalankan demi mewujudkan Dunia Pendidikan di Bumi "Basimpul Kuat Babontuk Elok" ini menjadi sempurna.

Hal yang sama juga terus diperbuat untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang prima bagi masyarakatnya. Sama halnya pada Bidang Infrastruktur, juga menjadi perioritas utama dalam rangka mewujudkan sarana dan prasarana pada tujuan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan bersama.

Menyikapi hal ini, Tokoh Muda Labura Hendri Yanto Sitorus SE yang sangat dikenal sebagai sosok Pemurah, Mudah Senyum, Ramah dan Berdedikasi, serta memiliki Sosialitas yang tinggi, saat terlibat Wawancara dengan Redaktur Daerah POSKOTASUMATERA.COM di Lapangan Bayangkara (Polri) Aek Kanopan, Senin (22/7/2019) mengatakan, bahwa dirinya sangat salut dan bangga melihat kemajuan Pembangunan Kabupaten Labura saat ini.

Menurutnya, kendati Labura masih berumur 11 Tahun sejak memisahkan diri dari Kabupaten Induk Labuhanbatu, tapi Pembangunan Labura sudah maju dan layak diacungkan jempol. 

Hendri Yanto yang juga adalah Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labura juga menyebutkan, kendati pada Dunia Pendidikan masih banyak Ruang Belajar yang harus dibenahi, tapi saat ini Pembangunan secara menyeluruh pada Dunia Edukasi tersebut telah terlaksana lebih dari 70 %. Dan pihaknya menyakini, Pemerintah Labura saat ini juga sedang giat melakukan pembenahan ke arah sana.

Demikian pula Pembangunan Infrastruktur yang telah dibangun, baik Jalan, Jembatan serta Perkantoran Instansi terkait tugas - tugas kepemerintahan. Seperti Jalan menuju Daerah Pantai, sebahagian besar juga telah dibangun, berikutnya hanya tinggal melengkapi kekurangan lainnya, baik pada pertengahan Tahun ini dan Tahun Anggaran mendatang.

Hal selaras juga telah dibenahi dalam Dunia Ekonomi Kerakyatan di Labura tahap demi tahap, sehingga tujuan peningkatan pada Basis Perkapita Masyarakat dapat terwujud nantinya.

Selaku Ketua KNPI Labura, Hendri Yanto Sitorus juga mengatakan, pihaknya akan melakukan hal - hal positif dalam pembinaan Pemuda Labura, sebagai Tonggak Pembangunan Labura ke depan.

Tentunya, ucap Hendri Yanto, membangun Mental, Karakter dan Profesionalisme serta SDM Pemuda Labura yang bersinergi dengan Pemerintah, adalah merupakan salah satu Program yang harus dilahirkan sebagai tujuan utama dirinya dalam rangka mewujudkan Pembangunan Labura yang berkesinambungan.

Karena, lanjut Hendri Yanto, Pemuda adalah Generasi Bangsa, sekaligus merupakan Asset yang paling berharga bagi Bangsa dan Negara, khususnya Kabupaten Labura.

Selanjutnya, selaku Putra Daerah Asli Negeri "Basimpul Kuat Babontuk Elok" ini pihaknya berkeinginan dapat andil berjuang, berkarya dan dapat memproyeksikan akal pikiran dan ide - ide cemerlang guna mewujudkan Labura yang Sehat, Cerdas, Maju dan Sejahtera.

Maka dengan itu, melalui Kursi Anggota DPRD Labura yang saat ini didudukinya di Badan Anggaran, pihaknya selalu berorientasi meningkatkan Anggaran Pembiayaaan pada semua Bidang Kerja Pemerintah Kabupaten Labura, khususnya Bidang Pendidikan, Kesehatan, UMKM dan Perindustrian, serta Infrastruktur. (PS/OKTA)

Wawancara Eksklusife Redaktur Daerah Dengan Hendri Yanto Sitorus SE. POSKOTA/OKTA
Komentar Anda

Terkini: