Kemenhub Lakukan Study Transportasi Di Danau Toba

/ Rabu, 03 Juli 2019 / 13.16.00 WIB
Suasana Study Transportasi Danau Toba. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk menunjang dan mendukung Danau Toba menjadi Daerah Tujuan Wisata Internasional, Kementerian Perhubungan melakukan Study Pemilihan Transportasi Air untuk digunakan di Danau Toba. Transportasi itupun, nantinya diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi Wisatawan. 

Yang melakukan Study tersebut langsung dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Trasportasi Laut, Sungai dan Danau. 

"Kemarin, Kapuslitbangnya sudah datang kesini dan jumpa langsung dengan Saya", ata Wakil Bupati Juang Sinaga, Rabu (03/07/2019) di Rianiate. 

Juang menjelaskan, bahwa Litbang Kementerian Perhubungan tersebut sudah banyak melakukan Perbaikan Transportasi Danau secara Profesional. Mereka melibatkan Konsultan yang sudah melakukan Resource di Malasya dan Singapura dan beberapa tempat di Indonesia. Hasil penelitian mereka nantinya, akan menjadi Gagasan dan sebagai Bahan Rekomendasi, serta menjadi arah Kebijakan Pusat.

"Sebagai Pemerintah Daerah, tentunya Kita mendukung Penelitian tersebut. Dengan adanya Transportasi Air yang akan direkomendasikan, nantinya dapat mendukung Pariwisata Danau Toba. Dengan demikian akan ada Rute yang tidak membosankan ke Samosir", sebut Juang.  

Dikatakannya, memang sangat perlu perhatian Pemerintah Lusat dalam hal ini Kementerian Lerhubungan untuk membantu Danau Toba sebagai Daerah Wisata yang bertaraf Internasional. Dengan demikian, Danau Toba dapat mendatangkan Devisa untuk Negara.

"Mudah - mudahanlah nanti Hasil Study itu derespon oleh Pemerintah Pusat, sehingga terciptanya Danau Toba menjadi tujuan Wisata Unggulan", harapnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: