Lima Orang Pelajar Terjaring Oprasi Kasih Sayang

/ Senin, 29 Juli 2019 / 15.53.00 WIB
Lima Orang Sisiea Bolos Sekolah Saat Diinterogasi Pihak Satpol PP. POSKOTA/ASAHAN

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Lima orang Siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kisaran terjaring petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan dalam Oprasi Kasih Sayang, Senin (29/7/2019).

Kelima Siswa yang berasal dari sejumlah Sekolah itu, kedapatan berada di luar lingkungan Sekolah pada saat jam belajar tengah berlangsung.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Pol PP Asahan Siti Rosmita Hasibuan mengakui, kegiatan ini untuk menindaklanjuti Visi dan Misi Pemkab Asahan, yaitu terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Siswa - Siswa ini Kami dapati sedang berada di Warnet dan Warung - Warung yang berada di Kota Kisaran, masih lengkap mengenakan Seragam Sekolah", kata Rosmita di kantor Satpol PP Kabupaten Asahan, Senin (29/7/2019) Siang.


Selanjutnya, kelima Siswa dibawa ke Mantor Satpol PP Asahan untuk dilakukan pembinaan, dengan membuat Surat Perjanjian bermaterai dan memanggil setiap Orang Tua bersangkutan.

"Untuk memberikan efek jera. Para Siswa ini akan dibuat Surat Perjanjian Bermaterai, isinya tidak akan bolos lagi. Orang Tua dan Guru atau Kepala Sekolah masing - masing Siswa akan Kami panggil", ujarnya.

Rosmita memastikan kegiatan operasi kasih sayang ini akan terus berlanjut. Diharapkan Razia rutin ini membuat seluruh Siswa di Kabupaten Asahan untuk fokus belajar.

"Kami berikan nasihat kepada mereka supaya tidak lagi mengulangi perbuatannya. Jangan lagi Kami dapati berada di luar lingkungan Sekolah saat jam pelajaran, ketika Kami melakukan razia", akhir Rosmita usai kegiatan. (PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: