Mendadak Heboh,Fenomena Alam Terjadi di Medan

/ Kamis, 04 Juli 2019 / 17.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Para pengguna jalan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Sontak terkejut dengan adanya lubang besar yang menganga sedalam 4 meter di pinggir Jalan tersebut pada Kamis (4/7/2019) tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Medan Timur.

Terlihat pita pembatas warna kuning-hitam sudah dipasang di sekeliling lubang yang menganga tersebut. Sementara itu, perbaikan jalan belum dilakukan.

Menurut salah seorang warga, Rahmat mengatakan bahwa jalan tersebut amblas pada Rabu (3/7) Saat truk bermuatan pasir melintas di lokasi sempat terperosok dan jalan mendadak amblas.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Isa Ansyari mengatakan hal tersebut diakibatkan oleh pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tirtanadi yang bocor.

Ia menambahkan, pipa yang bocor hanya ada di satu lubang jalan. Di lokasi kejadian, garis Polisi sudah terpasang. Terlihat lubang amblas dengan kedalaman hingga 4 meter. anggota Dinas PU sudah berada di lokasi dan sedang menunggu pihak PDAM.

“Meski kita timbun sia-sia saja, nanti balik longsor. Sebab bocornya deras, setelah ditangani, langsung kita timbun dan kita aspal kembali,” ucap Kadis.

Perlu diketahui, walaupun ada jalan amblas, namun arus lalu lintas di lokasi tidak begitu terganggu. Selain titik amblas berada di pinggir, Jalan Perintis Kemerdekaan pun cukup lebar sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: