Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045, Karantina Pertanian Tanjungbalai - Asahan Gelar Rangkaian Kegiatan

/ Jumat, 05 Juli 2019 / 12.33.00 WIB
drh Bukhari Saat Memberikan Lidato Sambutannya. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Dalam acara puncak Bulan Bakti Karantina Pertanian ke 142 Tahun 2019, juga digelar Kegiatan Gerakan bersama Ekspor Produk Pertanian menuju Kndonesia Lumbung Pangan Dunia 2045 dihalaman Kantor Stasiun Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan di Simpang Empat.

Dalam Sambutannya drh Bukhari, Jum'at (5/7/2019) mengatakan, bahwa Bulan Bakti Karantina Pertanian ini diikuti secara serentak oleh semua UPT Karantina di seluruh Indonesia dengan mengambil Tema “Gerakan Bersama Ekspor Produk Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan 2045” dan slogan #BeraniEkspor#142Karantina Pertanian Melayani".

Menurutnya, Bulan Bakti Karantina Pertanian ini dimulai secara serentak dari Tanggal 08 Juni s/d 08 Juli 2019, yang mana diisi dengan rangkaian - rangkain kegiatan yang bermanfaat bagi Pegawai Lingkup Karantina sendiri dan terlebih kepada masyarakat luas.

"Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh SKP Kelas I TBA dalam menyemarakkan Bulan Bakti Karantina Tahun ini adalah mengikuti Lomba Kreasi Senam Lingkup Barantan, Lomba Website, Barantan Peduli Berupa Pemberian 142 Paket Perlengkapan Sekolah, Pengobatan Hewan Gratis dan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian", katanya. 

Hal ini semua bermakna Bulan Bakti Karantina ini sangat besar yang mana dengan kegiatan ini, Kita semua berharap terciptanya Masyarakat Peduli Perkarantinaan (Quarantine Minded), dimana Masyarakat menjadi kenal dan paham Tugas Pokok Barantan, sekaligus tugas tambahan berupa Akselerasi Ekspor Produk Pertanian.

Pemeriksaan Gratis Kesehatan Hewan. POSKOTA/SAUFI

Sehingga, menumbuhkan minat Gerakan Bersama menjaga kedaulatan Pertanian dan mendorong Ekspor Produk Pertanian Indonesia menuju Indonesia Lumbung Langan Dunia 2045.

drh Bukhari juga mengucapkan, terimakasih yang sebesar - besarnya karena telah ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Bulan Bakti Karantina Lertanian yang ke 142.

"Sehingga, harapan Kita bersama, Kita dapat berpartisipasi untuk bersama - sama menjaga dan melindungi Sumber Daya Alam Hayati, Hewan dan Tumbuhan Indonesia agar sehat, aman, lestari dan memiliki daya saing di Pasar Global", ucap drh.Bukhari.

Antusias acara juga terlihar dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tanjung Balai, Kepala KPPBC Tipe Madya C Teluk Nibung, Babinsa Koramil 11 Simpang Empat, Kepala SKIPM Tanjung Balai Asahan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Camat Simpang Empat, Kapolsek Simpang Empat, Kepala KSOPT Teluk Nibung, Kepala KP3 Teluk Nibung, Pimpinan Bank BRI, Mandiri, BNI Cabang Tanjung Balai, Direktur PT MNA, PT Harvard Cocopro, PT Sintong Abadi, PT Indopark Trading. PT Mitra Laut Bahari dan CV Sejahtera serta yang mewakili dan Masyarakat juha turut berbondong - bondong hadir untuk melakukan Pemeriksaan Jenis Hewannya secara Gratis di halaman Stasiun Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan.

"Selanjutnya, secara simbolis dilakukan Pelepasan Eksport milik PT Multinabati Asahan dan Harvard Cocopro yang dilepas, yakni Minyak Sawit & turunannya serta Kelapa Parut", sebutnya. (PS/SAUFI).

Foto Bersama Usai Acara. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: