MIN 1 Padangsidimpuan Bagikan Raport Kenaikan Kelas Dirangkai Pemberian Hadiah Kepada Siswa/i Berperestasi

/ Selasa, 02 Juli 2019 / 20.35.00 WIB
Siswa/i Menerima Hadiah Foto Bersama Dengan Kepala Sekolah Dan Guru - Guru MIN 1 Padangsidimpuan Usai Menerima Raport Di Halaman Sekolah, Sabtu (29/6/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Raport adalah suatu bentuk Penyampaian Informasi, Keterangan, Pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban secara tertulis berbentuk Nilai yang mencakup Kompetensi dan keterampilan Peserta Didik selama satu Semester yang tertuang dalam Buku Khusus, serta terdapat Nilai atau Angka yang menjadi acuan Siswa dalam menilai kembali pencapaian Proses Belajarnya selama satu Semester.

Pelaksanaan Pembagian Raport di MIN 1 Padangsidimpuan, Sabtu (29/6/2019) dirangkai Pemberian Hadiah bagi Siswa/i berperetasi.

Dalam sambutanya, Khoirun Nikmad SPdI selaku Kepala MIN 1 Padangsidimpuan, Sabtu (29/6/2019) , mengatakan, kepada para Orang Tua/Wali Murid diharapkan untuk selalu membimbing dan mensupport Anak untuk giat belajar, karena selain Guru, peran Orang Tua sangatlah penting dalam meningkatkan prestasi Anak, karena waktu dirumah lebih banyak dari pada di Sekolah. 

Dalam acara tersebut, seluruh Peserta Didik dipanggil satu persatu untuk menerima hasil belajar mereka selama satu Semester. Suasana menjadi semakin bervariasi saat mereka membuka Raport masing - masing, terdapat wajah para Orang Tua terlihat semangat, karena Anak - Anak meraih predikat yang memuaskan.

Kasek juga menyampaikan, bahwa hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk motivasi kepada Anak - Anak untuk lebih giat belajar. Dan kepada Anak -Anak yang berhasil meraih Juara dicapkan selamat.  

Sementara, bagi yang belum agar belajar bersungguh - sungguh belajar agar bisa menjadi nyata. Kepada Anak yang Juara agar terus mempertahankannya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Wali Murid mengatakan, kepada Awak Media, pihaknya mohon kerjasamanya untuk menjadikan Anak - Anak yang Sholeh dan Sholehah berbakti pada Guru, Orang Tua, Negara dan Agama, serta Insya Allah berguna dimasa mendatang. 

Dikatakannya, sungguh sangat memprihatinkan kondisi dan situasi Anak Bangsa saat ini. Ia sangat berharap kepada Bapak/Ibu Guru untuk dapat membekali Anak - Anak untuk dapat membentengi dirinya dengan Iman dan Taqwa serta mudah - mudahan Bapak/Ibu Guru tetap sabar dalam mendidik Anak - Anak,semoga nantinya menjadi Amal Jariah bagi Bapak dan Ibu Guru.

"Kami juga sangat salut dan bangga melihat cukup banyak perubahan di Sekolah ini setelah dijabat Kepala Sekolah yang masih muda dan enerjik Bapak Khoirun Nikmad SPdI. Mulai dari Pintu Gerbang Sekolah, sampai ke Sekolah sudah banyak perubahan seperti halnya cat dan hiasan Sekolah  sudah berubah. Baru hitungan Bulan menjabat di Sekolah MIN 1 Padangsidimpuan Sekolah ini seperti Sekolah yang baru siap dibangun karena seluruh dinding sekolah mulai Pintu Gerbang dan Dinding Sekolah di cat baru", ungkapnya.

Dikatakannya lagi, betul - betul memang Penempatan Kepala Sekolah oleh Kemenag Kota Padangsidimpuan sesuai ahlinya. Pihaknya memohon kepada Bapak Kemenag Kota Padangsidimpuan agar Kasek MIN 1 Padangsidimpuan tetap bertahan di Sekolah ini, karena setelah melihat  banyak perubahan di Sekolah setelah dijabat Kasek yang baru ini.   

Turut hadir dalam Pembagian Raport Guru dan Orangtua/Wali Siswa/i. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: