Organisasi IPA Berikan 500 Nasi Kotak Kepada Pengguna Jalan

/ Sabtu, 13 Juli 2019 / 18.35.00 WIB
Suasana Prmbagian 500 Nasi Kotak Oleh PD IPA. POSKOTA/SAUFI
  
POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Peduli terhadap Sosial para Pengguna Jalan, Organisasi Pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al - Wasliyah (PD IPA) Asahan, gelar kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan 500 Nasi Kotak terhadap Aktivitas Pengguna Jalan, Jum'at (12/7 2019).

Wahyu Tri Hariadi selaku Tokoh Pembina PD IPA Asahan dan juga mentor terhadap Organisasi Pelajar itu mengatakan, kegiatan ini merupakan sentuhan hati dengan berpartisipasi terhadap masyatakat melalui memberikan Sekotak Nasi Bungkus.

"Kita mengutamakan kepada Parbetor di Kisaran, karena mereka berjuang mencari nafkah demi menghidupkan keluarga yang dirumah", kata Dewan Pembina PD IPA Asahan, Wahyu Tri Hariadi didampingi Ketua PD IPA Asahan Muhammad Amril Harahap.

Ia juga mengatakan, bahwa 500 Kotak Nasi ini akan diberikan secara ikhlas kepada penerima dan kegiatan ini adalah usaha mereka mengumpulkan dana demi melakukan partisipasi terhadap masyarakat.

"Kita harus memberi pelajaran terhadap adik - adik yang berstatus pelajar ini dengan arti bermasyarakat melalui sedekat di hari Jum'at, karena diorganisasi ini harus ada namanya berguna bagi masyarakat", jelas Wahyu Tri Hariadi.

Wahyu Tri Hariadi pun memamparkan bahkan akan melakukan kegiatan yang lebih bermafaat bagi masyarakat guna untuk mempererat tali silahturahmi terhadap masyarakat Asahan. Karena nilai - nilai persaudaraan sangatlah penting dalam bersosial apalagi manusia dikenal sebagai makhluk sosial tentu merasakan hal tersebut dengam menjalin persaudaraan.

"Ini juga merupakan ajaran, betapa pentingnya bersedekah ke sesama manusia", akhir Wahyu Tri Hariadi sambari mengatakan bahwa akan selalu meningkatkan kualitas PD IPA dengan memberikan pemahaman sosial. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: