Pelaku Jambret Kambuhan Di Dor Polisi

/ Selasa, 16 Juli 2019 / 11.11.00 WIB
Pelaku Jambret Dan Penadah Saat Diamankan Di Mapolres Asahan. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTA SUMATERA.COM - ASAHAN - Satreskrim Polres Asahan berhasil meringkus Adi Syahputra (25), satu dari tiga Pelaku penjambretan yang selama ini sering beraksi di Kota Kisaran.

Selain Adi Syahputra, Tim yang dipimpin langsung Kanit Jahtanras Ipda Mulyoto SH turut mengamankan Penadah Barang hasil kejahatan Pelaku, berinisial JA alias Jefri, berikut Barang Bukti 1 Unit Hp merk Vivo milik Korbannya.

"Kejadiannya pada Tanggal 5 Juli kemaren Sore sekitar Pukul 26.00 WIB. Saat itu Pelaku ini sama dua temannya, Udin (DPO) dan Herman (DPO) naik dua kereta berangkat dari rumah orang itu menuju Kota Kisaran, cari mangsa", ucap Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky P Atmaja SIK diawal Pres Rilis Pengungkapan Kasus, Senin (15/7/2019) sekira Pukul 15.40 WIB di Mapolres Asahan.

Lanjut Faisal, saat itu di Jalinsum sekitaran Kebun Sei Dadap, ketiga Pelaku melihat Korban yang saat itu berada di boncengan, memakai Tas Ransel.

Tanpa pikir panjang, Pelaku Adi Syahputra yang saat itu seorang diri mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion tanpa plat memepet Korban dari sebelah kanan dan langsung menarik Tas Ransel Korban.

Begitu Tas Ransel berpindah tangan, Pelaku Adi Syahputra langsung tancap gas, putar arah menuju Air Batu, diikuti Pelaku Udin dan Herman.

Sesampainya di areal Kebun Sawit sekitaran Kecamatan Air Batu, ketiga Pelaku membongkar Tas Ransel Korban.

"Di dalam Tas Korban ada uang Rp. 300 Ribu, Hp merk Vivo dan sejumlah Surat Berharga milik Korban. Setelah dibongkar, Jang sama HP diambil, Surat - Surat berharga milik Korban kembali dimasukkan ke Tas, terus Tasnya dibuang. Habis itu ketiga Pelaku berangkat ke rumah si Adi Syahputra di Dusun IV Desa Bahung Sibatu Kecamatan Sei Dadap. Di situlah si Adi ngasih Herman sama Udin Rp. 100 Ribu per orang, HP disuruhnya si Udin jualkan", ungkap Faisal.

Pada wartawan, JA alias Jefri mengaku tidak mengetahui bila HP yang ditawarkan Pelaku Udin padanya merupakan hasil kejahatan.

"Curiga juga aku, Ku tanya kotaknya, tapi kata Dia (Udin) hilang (Kotak HP). Ya dah terus Ku bayarkan. Satu Juta Tujuh Ratus Ribu Ku beli Bang. Baru kali ini aku beli kayak gini", kilah Jefri di sela - sela acara.

"Si Udin lari ke Malaysia Ku dengar. Kalo si Herman nggak tau. Baru sekali Bang. Dari HP Aku ngambil Tujuh Ratus (Ribu), Satu Jutanya Ku kasih orang itu," dalih Adi Syahputra sesaat sebelum digiring ke balik Sel Mapolres Asahan.

"Pelaku (Adi Syahputra) terpaksa Kita lumpuhkan, Kita berikan tembakan terukur ke betis kaki sebelah kiri, karna coba lari saat pengembangan. Dua Pelaku masuk dalam pencarian Kita", ucap Ricky P Atmaja usai kegiatan kepada Wartawan. (PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: