Pemko Padangsidimpuan Adakan Pelatihan Bengkel Sepeda Motor

/ Jumat, 05 Juli 2019 / 17.51.00 WIB
Lihat : Instruktur Mara Sogot Siregar Sedang Melihat Peserta Pelatihan Praktek Bengkel Sepeda Motor Di Desa Pintu Langit Jae Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Jum'at (5/7/2019). POSKOTA/BERMAWI
 
POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Padangaidimpuan mengadakan Pelatihan Bengkel Sepeda Motor yang dipandu Instruktur Mara Sogot Siregar di Desa Pintu Langit Jae Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu selama Dua Bulan kedepan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Padangaidimpuan Sahrizal Siregar SH melalui Kasi Ketenagakerjaan Henri dan Instruktur Mar Sogot Sirgar, Jum'at (5/7/2019) disela - sela acara Pelatihan Bengkel Sepeda Motor mengatakan, bahwa Pelatihan ini untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan.

"Untuk itu Kita terus berpacu memajukan Sumber Daya Manusia yang siap pakai dengan diselenggarakannya Pelatihan ini", ucapnya.

Pihaknya meminta agar seusai Pelatihan ini para Peserta bisa membuka usaha, karena saat ini masih banyak peluang di Desa seperti Bengkel Sepeda Motor.

Untuk itu Pemko Padangsidimpuan  dibawah kepemimpinan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Padangsidimpuan terus berpacu mamajukan Sumber Daya Manusia yang siap pakai dengan menyelenggarakan Pelatihan dalam segala sektor, secara khususnya Pelatihan dibidang Ketenagakerjaan yang siap maju mandiri dan bersaing dalam dunia usaha.

“Dengan Pelatihan ini pihaknya  berharap dapat menciptakan peluang dan kesempatan kerja yang baru di Kota Padangsidimpuan”, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa angka pengangguran di Kota Padangsidimpuan setiap tahun masih ada, untuk itu Pemerintah telah berupaya menggelar kegiatan ini.

Pihaknya berharap, dengan digelar Pelatihan ini para peserta mampu menyerap dan memahami setiap materi yang diberikan oleh para Instruktur. (PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: