Peresmian Relawan Hebat (Hendriyanto Bersahabat) Lakukan Aksi Sosial Sunatan Massal & Foging Gratis

/ Senin, 08 Juli 2019 / 22.57.00 WIB
Hendriyanto Sitorus SE Saat Melakukan Pengguntingan Pita Dalam Acara Peresmian Relawan Hebat. POSKOTA/BJS

POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - Atas rasa simpati dan untuk mengungkapkan bentuk dukungan terhadap sosok muda yang energik dan berjiwa sosial tinggi, beberapa orang sepakat membentuk suatau Organisasi yang diberi nama "Relawan Hebat".

Relawan Hebat adalah singkatan dari Hendriyanto Bersahabat, merupakan sekelompok Relawan yang mendukung dan bersimpati terhadap sosok Hendriyanto Sitorus SE, seorang tokoh Pemuda berjiwa sosial tinggi yang juga adalah Ketua KNPI Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Anggota DPRD dari Partai Golkar Periode 2014 - 2019 dan juga terpilih kembali untuk kedua kali, Periode 2019 - 2024, Ketua AMPG Kabupaten Labura, Bendahara Karang Taruna Sumatera Utara dan Ketua Kwarcap Parmuka Kabupaten Labura.

Relawan Hebat pada Senin (8/7/2019) resmi dibuka poskonya, dengan posisi Sekretariat Jalan Utama Wonosari Lk II A, Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Peresmian Posko Relawan Hebat resmi dibuka dengan menggelar acara gunting pita oleh Hendriyanto Sitorus disaksikan oleh para Relawan dan para undangan.

Kegiatan Kegiatan Bakhti Sosial (Sunat Massal) Yang Digelar Dalam Acara Peresmian Relawan Hebat. POSKOTA/BJS 

Dalam peresmian tersebut juga diadakan Bakti Sosial, yakni melakukan Sunatan Massal terhadap 51 (Limapuluh Satu) orang anak dari kalangan keluarga sederhana dan tidak mampu. Anak - anak tersebut juga diberikan sehelai Kain Sarung dan Tali Asih.

Aksi Sosial juga dilanjutkan dengan diadakan Fogging (Pengasapan) disekitar Aliran Parit Drainase sepanjang Jalan Utama Wonosari dan sekitarnya. Hal ini untuk mengantisipasi bertumbuh kembang biaknya Nyamuk pembawa Virus Dengue yang mengakibatkan penyakit Demam Berdarah (DBD).

Sebelumnya, dalam sambutannya, Hendriyanto Sitorus mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para Relawan Hebat, atas perjuangannya untuk membentuk wadah, membuat Posko dan melakukan Aksi Sosial ini.

"Mari Kita tetap berbuat yang terbaik untuk masyarakat banyak", ajak beliau terhadap para Relawan.


Wani (37) Ibu dari Ardi Setiawan (12), salah seorang peserta Sunatan, warga Wonosari Lingkungan IV Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, merasa senang dan berterimakasih kepada Relawan Hebat dan Hendriyanto Sitorus, atas Sunatan secara gratis terhadap anaknya Ardi, menerima sehelai Kain Sarung dan Tali Asih.

"Saya hanya bisa berdoa kepada Allah SWT, semoga Relawan Hebat dan Hendriyanto Sitorus sehat walafiat dan panjang umur", ujarnya.

Tampak hadir dalam peresmian Relawan Hebat, Hendriyanto Sitorus Selaku Ketua Umum Relawan Hebat, Ketua MUI Kabupaten Labura, Drs Haji Aminurrasid, Lurah Siswa Rubiono SH, dan Sekretaris Dinkes Tigor Pasaribu SKM.

Edi Gepeng salah seorang Koordinator Relawan Hebat mengatakan, bahwa Relawan Hebat hadir utuk missi dan pergerakan sosial yang bermanfaat bagi kalangan masyarakat Labura. (PS/BJS).

Komentar Anda

Terkini: