Rem Blong, Truk Tangki Nabrak Rumah Warga

/ Sabtu, 06 Juli 2019 / 17.38.00 WIB
Truk bermuatan Minyak CPO Saat Menabrak Rumah Warga. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATRA.COM - ASAHAN - Satu unit Truk bermuatan Minyak CPO menabrak dua rumah warga yang berada di pinggiran Jalinsum sekitaran Pulo Maria Kecamatan Air Batu.

Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan Korban Jiwa, Sabtu (6/7/2019) sekira Pukul 13.10 WIB.

"Yang sebelah keluarga juga. Untung aja Dia sama Lakinya pindah tidur siang ke rumah ini. Kalau tidak, ya pasti udah ninggal. Yang tinggal di sebelah si Eka sama lakinya si Jait. Kalo rumahku ini ditinggali anakku, si Santi", ujar Sanikem warga Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulo Rakyat, saat ditemui Wartawan di lokasi.

Lanjut Sanikem, sesaat sebelum kejadian, Eka sudah merasakan firasat buruk. Karena merasa tak nyaman, itulah Eka lantas mengajak suaminya keluar rumah.

"Orang itu mau tidur siang kian di ruang tamunya. Tapi si Eka ada firasat gak enak. Baru aja golekkan (Baringkan Badan, red), gak tau ada truk nabrak rumahnya. Pas kejadian yang tinggal di rumah si Eka ma lakinya dan Cucuku si Wira. Belum tau gimana Bang, karna belum ada pembicaraan sama orang truk", akhir Sanikem.

Sanikem mengatakan, bahwa suaminya berada di Luar Kota - Jakarta. Tentang Truk Nabrak Rumah Warga, pihaknya tak tau.

"Lakiku di Jakarta bang. Aku gak tau kejadiannya, karna pas Pigi Wirid (Yasin). Anakku sama orang kak Eka di sini", ucap Santi menimpali.

Supir Truk, Gimun (45) warga Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai mengaku, kejadian tersebut berawal saat Truk yang dikendarainya mengalami Rem Blong.

"Aku dari Tebing mau ke Pulo Raja. Itu kan turunan, pas ada pulo perbaikan Jalan, ada mobil berhenti di depanku. Jadi pas mau ku elakkan biar gak nabrak, rupanya remnya blong. Ku putar habispun tak bisa lagi, jadi Nabrak rumah lah jadinya. Naas lah Bang" aku Gimun memelas ditanyai.

Pihak Polres Asahan Aiptu Z Batubara kepada Wartawsn saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan dan mengungkapkan sementara, bahwa kecelakaan disebabkan Rem Blong. 

"Nggak ada korban jiwa, laka tunggal. Penyebab, sementara karena Rem Blong. Masih Kita tangani", ujar personil Satlantas Polres Asahan Aiptu Z Batubara di lokasi.

Amatan wartawan, selain merusak Dua Unit Rumah warga, truk bernopol BK 9188 BS tersebut menabrak Satu Unit Sepeda Motor Yamaha RX King.

Hingga berita ini dikirimkan, truk masih berada di lokasi menanti kedatangan mobil derek. (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: