SDN 129 Kaur Sangat Butuh Perhatian Pemerintah

/ Jumat, 26 Juli 2019 / 14.23.00 WIB
Kondisi SDN 129 Kaur Yang Sangat Memprihatinkan. POSKOTA/MIRWAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Kondisi sarana dan prasarana pendidikan di SDN 129 Jalan SP 8 Trans Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, sangat membutuhkan sentuhan yang serius dari Pemerintah.

Pasalnya, Sekolah ini masih memiliki Sarpras jauh dari standar kelayakan, SDN 129 ini hanya memiliki, 2 Ruang Belajar yang memiliki Bangunan Dinding Kayu/Papan dengan lantai semen sudah hancur. Flapon serta atapnya sudah mulai kropos di tambah lagi tenaga pengajarnya hanya satu orang PNS, yaitu Kepala Sekolah dibantu 3 orang Tenaga Honorer.
 
"Sekolah ini berada Puluhan Kilo Meter dari keramaian Kota. Hal ini otomatis berdampak pada perkembangan Siswa dalam menggali ilmu, dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Siswa", kata Kepala Sekolah SDN 129, Yarmannudin SPd yang sedang  mengadikan diri di Sekolah tersebut.

Kondisi memprihatinkan yang ditayangkan Sekolah ini, diantaranya Ruang Kelas hambir ambruk, Plapon dan Lantai serta Atap dan Kayu Penyangga Lapuk serta Dindingnya pada retak.

Belum lagi Meubeler di Ruangan Kelas masih sangat minim, bahkan ada Ruang Kelas yang tidak memiliki Meubeler walau adapun sebagian sudah tidak layak pakai, hal itu kemungkinan besar dampak dari kondisinya yang sudah tua.

Ironisnya, sampai saat ini upaya keras yang dilakukan pihak Sekolah seperti memberikan permohonan melalui proposal. Tapi belum ada tanggapan serius dari Pemerintah terkait kondisi Sarana dan Prasarana Pendidikan yang sangat dibutuhkan Sekolah.
 
"Ini sudah berlangsung cukup lama. Sebab itu, Kami telah berusaha keras dalam memajukan kualitas mutu Pendidikan. Namun, entah kenapa sampai saat ini bantuan belum kunjung datang", tandas Yarmannudin.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pihaknya sering meminta bantuan untuk pembangunan Sekolah yang tengah dipimpinnya itu kepada Pemerintah terkait. Namun, hasilnya tetap nihil. Mudah - mudahan harapan Kami dapat dikabulkan oleh Pemerintah demi kemajuan dan kualitas Pendidikan.

"Bagaimana Kami dapat mencetak anak didik dengan maksimal apabila sarana dan prasarananya tidak menunjang", pungkasnya.

Harapannya, terkait fasilitas Pendidikan mohon diperhatikan Pemerintah. Agar  Sekolah SDN 129 yang ada di Desa SP 8 Muara Sahung Kecamatn Muara Sahung Kabupaten Kaur ini, dapat diusulkan pembangunanya. (PS/MIRWAN)

Komentar Anda

Terkini: