Sempat Viral,Kapolsek Bantu Nek Kasih Yang Hidup Sebatang Kara

/ Jumat, 19 Juli 2019 / 17.09.00 WIB
Ket Foto:Kapolsek Medan Labuhan di dampingi Bhabinkamtibmas sambangi rumah Nek Kasih dan memberikan bantuan sembako

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari, SH., didampingi Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan, SH., dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Terjun Aiptu Amril Andy, mengunjungi kaum dhuafa nenek Kasih (80) di lingkungan 14 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, dimana kondisi nenek tersebut hidup sendiri sebatang kara tanpa memiliki sanak saudara, Jumat (19/7/2019) sekira pukul 10.30 Wib.

Seperti diketahui sebelumnya, Sosok nenek Kasih yang sering disapa Bi’ Kasih berumur 80 tahun ini merupakan seorang wanita yang tinggal sebatang kara di sebuah gubuk yang sangat sederhana, terkadang tak jarang saat angin dan hujan masuk kedalam gubuk tersebut.
Nenek Kasih juga tinggal menumpang di atas tanah milik orang lain ini harus memenuhi kebutuhan sehari-hari mengharapkan pemberian dari kepala lingkungan dan para tetangga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan rasa prihatinnya terhadap nenek Kasih yang hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk milik orang lain.

"Saya selaku Kapolsek Medan Labuhan sangat miris melihat kondisi nenek ini. Karena sebelumnya, saya sempat baca pemberitaan di Media online bahwa seorang nenek hidup sebatang kara yang membutuhkan bantuan. Makanya saya langsung mengecek dan meluncur ke lokasi tempat tinggal nenek kasih ini," ujar mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ini.

Kapolsek juga mengatakan akan terus memperhatikan kondisi nenek Kasih ini. Disampaikan bahwa ia akan terus mendukung kehidupan nenek tersebut.

"Saya akan menitipkan melalui kepala lingkungan 14 agar tetap memperhatikan dan mendukung kehidupan nenek kasih ini," sambung AKP Edy Safari seraya berharap semoga nenek Kasih yang sudah uzur agar tetap sehat dan agar tetap dirawat seperti orang tua sendiri.

"Saya mewakili nenek kasih dan warga sekitar mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan sosial bapak Kapolsek Medan Labuhan kepada nenek kasih. Semoga bantuan yang diberikan menjadi manfaat bagi yang menerimanya dan menjadi amal ibadah bagi yang memberikan," ucap Abdul Wahab selaku kepala lingkungan 14 Kelurahan Terjun.
Dalam kunjungannya ke kediaman nenek kasih ini, Kapolsek Medan Labuhan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang. Selama kunjungan berlangsung, Kapolsek mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar.(PS/RIADI)



Komentar Anda

Terkini: